Senin 05122022

Komite olahraga Nasional indonesia (KONI) Kabupaten Bungo menggelar rapat kerja Kabupaten (Rakerkab). Rakercab tersebut berlangsung di aula gedung IBI Kabupaten Bungo


Rakerkab ini di buka resmi oleh sekda Kabupaten Bungo Drs.Mursidi.,MM, yang di hadiri oleh ketua IMI Kabupaten Bungo (Khaidir saleh) unsur forkopimda atau yang mewakili, kepala dinas porapar, para wakil ketua KONI beserta pengurus, serta para atlet yang tergabung dalam KONI.


Ketua panitia rakerkab KONI agustian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta panitia Rakerkab Kabupaten Bungo melampirkan sertifikat vaksin dan menjalani standar protokol kesehatan dari satgas penanganan covid-19 Kabupaten Bungo.


Atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak telah membantu dan mendukung Rakerkab KONI Bungo tahun 2022.


Kegiatan Rakerkab ini mengangkat tema "Dengan semangat kebersamaan menuju prestasi pada Porprov 2023".


"Harapan kami semoga Rakerkab ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta dapat menghasilkan keputusan-keputusan penting demi kejayaan olahraga Kabupaten Bungo,"kata agustian.


Ditempat yang sama ketua KONI Kabupaten Bungo Khaidir Saleh dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa melalui pelaksanaan kegiatan Rakerkab ini tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas, efektivitas dan fungsi kelembagaan dengan menetapkan mekanisme kerja anggota KONI Bungo berdasarkan AD/ART KONI.


” Kegiatan ini juga bagaimana untuk menyelaraskan program kerja KONI Kabupaten Bungo tahun 2023 mendatang, dan melakukan evaluasi atas program kerja yang sudah dilakukan selama tahun 2022 ini,” katanya.


Menurut Khaidir Saleh, Program kerja KONI Kabupaten Bungo tahun 2022 ini belum berjalan maksimal sehingga upaya pembinaan prestasi maupun organisasi serta peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Bungo masih terkendala dan tidak optimal. Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran pembinaan olahraga dan biaya operasional KONI Kabupaten Bungo.


” Kendala lainnya karena anggaran yang sangat tidak memadai untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Bungo terutama untuk mengikuti even Kejurprov maupun kejurnas oleh pengurus Cabor Kabupaten Bungo,” katanya.


” Kami berharap kedepan KONI Kabupaten Bungo terus berupaya maksimal dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dalam memajukan olahraga, tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari semua pengurus Cabor dan juga Pemerintah daerah Kabupaten Bungo,” Ucapnya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo Drs.Mursidi.,MM dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dengan adanya kegiatan Rakerkab KONI ini, dirinya juga mengatakan perhatian serius yang di berikan Pemda Bungo dalam bidang olahraga yang tergabung dalam KONI maupun Kormi.


"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap KONI atas eksistensinya selama ini dalam mengembangkan olahraga khsusunya di Kabupaten Bungo.,"Tuturnya..


"Ia menilai Atlet -atlet di Kabupaten Bungo ini memiliki semangat yang tinggi dalam menggerakkan potensi dan mewujudkan prestasi dalam bidang olahraga, oleh karena itu perlu adanya dukungan dan sinergi dari pihak-pihak terkait dalam mengembangkan dan meningkatkan olahraga di Kabupaten Bungo."Pungkasnya.


Dalam pelaksanaan Rakerkab KONI Kabupaten Bungo ini BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Bungo memberikan secara simbolis kartu peserta BPJS ketenagakerjaan yang di terima langsung oleh ketua KONI Bungo Khaidir saleh, dan di lanjutkan dengan pemberian kartu peserta BPJS ketenagakerjaan kepada seluruh atlet.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos