Jum'at 08092023

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M melantik ketua saka Kalpataru periode 2023-2028.


Pelantikan tersebut bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, 


Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo, beserta pengurus Kwarcab Pramuka Bungo dan Kalpataru yang barusan di Lantik.


Giyatno dilantik oleh ketua Kwarcab Pramuka Bungo sebagai Ketua Saka Kalpataru Periode 2023-2028 dalam sambutannya mengatakan, Saka Kalpataru merupakan sebuah gerakan pramuka yang akan cinta terhadap lingkungan hidup, semoga dengan adanya Saka Kalpataru ini bisa lebih membantu dan mendukung program pemerintah Kabupaten Bungo terhadap peduli lingkungan dan menghidupkan lingkungan yang lebih, bersih, nyaman, serta berkualitas," jelas nya.




"Saya berharap, setelah di lantiknya pengurus Saka Kalpataru Kabupaten Bungo ini bisa berkontribusi dalam membantu  melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsi di Dinas Lingkungan Hidup. Serta memberikan edukasi akan cinta lingkungan kepada generasi muda dan masyarakat  secara umum. 


Diharapkan Saka Kalpataru bisa menjalankan misi serta berkarya dalam bidang lingkungan hidup," harap Giyatno.


Disisi lain, ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa edukasi yang akan diberikan beberapa Edukasi nantinya.


"Saya berharap kepada anggota Saka Kalpataru yang barusan di Lantik ini bisa menambah wawasan nantinya,"Jelasnya.


Sementara itu di tempat yang sama ketua Kwarcab Pramuka Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada  Gerakan Pramuka Bungo yang telah Menginisiasi terbentuk nya di satuan karya (Saka) Kalpataru di Lingkup Pramuka Kabupaten Bungo. 


"Semoga dengan terbentuknya saka Kalpataru yang diiringi dengan pelantikan pengurus saka Kalpataru pada hari ini, gerakan Pramuka Bungo dapat berkiprah lebih baik lagi bagi masyarakat.,"Katanya.


Pemerintah Daerah berharap agar saka Kalpataru Gerakan Pramuka Bungo dapat menjadi wadah yang tepat, guna menanamkan rasa peduli sekaligus tanggung jawab dalam mengelola, menjaga mempertahankan, dan melestarikan lingkungan untuk berkelanjutan generasi sekarang dan masa depan.


"Atas nama Pemerintah Daerah sekaligus Kwarcab Pramuka Kabupaten Bungo menyematkan pesan, agar melalui pembentukan sekaligus pelantikan Saka Kalpataru periode 2023-2028 dapat mencerahkan prestasi terbaik yang membanggakan Kabupaten Bungo di tingkat yang lebih tinggi lagi,"Harap Ketua Kwarcab Pramuka Bungo ini 


Lebih lanjut ia Menambahkan Torehan prestasi ini sangat penting di raih, karena melalui capaian ini, pada akhirnya nanti di harapkan agar memberikan kontribusi positif bagi upaya kita bersama untuk mewujudkan Bungo Maju dan sejahtera ( Bungo Master 2026).


Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian penting terhadap institusi gerakan Pramuka Bungo. Melalui anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang disusun bersama DPRD dengan pemerintah.


"Kita senantiasa berupaya mengalokasikan bantuan hibah Kepada Kwarcab Pramuka Kabupaten Bungo, namun mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, nilai bantuan hibah yang dialokasikan harus diakui masih belum memadai.


Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ketua Saka Kalpataru beserta anggota yang barusan saja di Lantik, semoga bisa bersinergi di Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo dan bisa membawa nama saka Kalpataru ini lebih tinggi lagi.,"Tutupnya.


Sementara itu Satrian Devi menyebutkan bahwasanya Saka Pramuka yang ada di Kabupaten Bungo saat ini baru ada 5 diantaranya: Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada yang ada di Dinas kesehatan, Saka Widya Budak Bakti yang ada di Dinas Pendidikan,Saka Kalpataru, dan Saka Kencana


"Ia menambahkan semoga Saka Wanabakti bulan depan bisa berdiri di Kabupaten Bungo,"Singkatnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos