Jumat 06012023

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66  Provinsi Jambi di Lapangan Kantor Bupati Bungo


Tampak hadir pada upacara ini, selain Wabup juga ada Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza dan unsur Forkopimda lainnya, para Kepala OPD, Kabag, Kabid dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.


Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto saat membacakan pidato Gubernur Jambi dengan tema Jambi Mantap Membangun Negeri mengucapkan rasa puji dan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena berkah dan rahmatnya dalam kehidupan kita yang menuntun perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sampai usia yang ke-66 tahun.



"Dengan perkenanan-Nya kita dapat melaksanakan dan mengikuti upacara peringatan ulang tahun ke-66 Provinsi Jambi tahun 2023 hari ini," kata Wabup.


Dilanjutkan Wabup menjelaskan bahwa Jambi yang saat ini sudah berusia 66 tahun kita patut bersyukur atas pembangunan Jambi yang dalam prosesnya selain dengan ikhtiar atau doa dan usaha kita semua tentunya juga karena anugerah dari Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan Yang Maha Esa yang menolong dan menuntun kita dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di segala bidang dalam mewujudkan Provinsi Jambi yang berdaya saing," paparnya.


Pembangunan di Jambi tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah tetapi bekerja sama dan bersinergi dengan semua stakeholder pemangku kepentingan yaitu dunia usaha atau swasta para akademisi dan masyarakat maka dari itu atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan terutama kepada seluruh masyarakat di Jambi atas segala dukungan dan partisipasi dalam pembangunan Jambi," tambahnya.


Tentunya semua ini tidak terlepas juga dari kerja keras dan upaya yang telah  dilaksanakan oleh para pendahulu kita serta para pemimpinan kita terdahulu oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Provinsi Jambi dan juga kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu karen kerja keras dan dedikasinya dalam pembangunan Provinsi Jambi.


Saat ini kita telah keluar dari zona pandemi dan sangat kita syukuri bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus secara bertahap setelah mengalami peningkatan yang secara terstruktur ekonomi yang baik pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2020 minus 0,44% pada tahun 2021 menjadi positif 3,6%, dan laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dilihat dari zeroo year pada triwulan ketiga Tahun 2022 sebesar 5,2% hal itu mencerminkan bahwa upaya pemulihan ekonomi itu di Jambi dari dampak pandemi tahun 2019 meskipun banyak tantangan tentunya kita mampu mengendalikan tahapan menuju kondisi pemulihan yang optimal," terangnya lagi.


Peringatan Hari Ulang Tahun ke Jambi yang ke-66 tahun 2023 ini mengangkat tema mantap membangun negeri tema tersebut menyiratkan dan ikhtiar kita untuk membangun Provinsi Jambi dengan merangkul serta melibatkan seluruh komponen masyarakat membangun dengan kebersamaan demi mencapai hasil yang maksimal dengan kondisi dan namika pembangunan yang terus meningkat tentunya masih banyak tantangan ke depan yang akan kita hadapi baik persoalan global dan nasional namun demikian kita tetap harus optimis dengan niat dan kerja keras akan mampu mengatasi berbagai persoalan tersebut," pungkas Wabup usai membacakan pidato Gubernur Jambi.  


Selanjutnya untuk diketahui yang membacakan Surat Kongres sejarah berdirinya Provinsi Jambi oleh Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza.SM.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos