Minggu 12022023

Mesra dan harmonis, itulah yang selalu tampak ketika melihat kedekatan antara Pemerintah daerah Kabupaten Bungo dengan Masyarakat Pelepat Ilir pada umumnya dan masyarakat dusun lembah kuamang pada khsusunya.


Terlihat sekali saat berbagai kegiatan yang diikuti bersama, Saling bahu membahu dalam membentuk masyarakat kabupaten Bungo menjadi masyarakat yang lebih agamis dan rukun menjadi prioritas.


Seperti halnya pada kegiatan Tabligh Akbar IMKK ( Ikatan Muslim Kuamang Kuning ke-212, terlihat kerjasama dan hubungan harmonis yang baik ketika mengikuti Tabligh akbar 


Tabligh Akbar yang berlangsung meriah ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME. dan di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Anggota DPRD, Sumaryono, Kapolres yang di wakili oleh Kabag Sumda, Kapolsek, danramil, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua TP PKK, Ketua GOW, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat, Datuk Rio, ketua BPD serta masyarakat dusun lembah kuamang



Ketua IMKK Se Kuamang Kuning dalam sambutannya , Suhartono menyampaikan mengapresiasi kegiatan tabligh Akbar  yang dilaksanakan di dusun Lembah Kuamang Kuning ,kecamatan Pelepat ilir ini. 


Saya mengapresiasi betul acara rutin setiap bulan ini, selain meningkatkan pengetahuan keagamaan, tabligh akbar ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah”, Ucap Suhartono 


Tabligh Akbar IMKK yang ke-212 ini mengangkat tema "Tegakkan ukhuwah islamiah, Basyariah, Wathaniyah, dan masyarakat yang taat syariat agar Indonesia tetap jaya", Tutupnya.


Sementara itu Plt Camat Pelepat Ilir Atun dalam sambutannya menyampaikan," Kami warga Kuamang kuning mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak bupati dan Wakil Bupati, serta rombongan menyempatkan diri untuk hadir di acara tabligh Akbar IMKK ke 212 ini,"Ujarnya.


Di tambahkannya "Kita semua berharap kegiatan IMKK ini untuk kedepannya semakin maju.,"Kata Atun.


Sementara itu Bupati Bungo saat diwawancarai mengatakan, Saya atas nama pribadi dan daerah Kabupaten Bungo mengucapkan, selamat atas terselenggaranya acara tabligh Akbar yang ke 212 ini, ini artinya sudah 212 Minggu masyarakat Kuamang kuning mengadakan kegiatan ini, dan setiap bulannya lokasi dengan berbeda.


"Kita patut bangga bersyukur pengurus jajaran pengurusan IMKK ini tetap terus bersemangat mengumpulkan warga kita Dan inilah tempat silaturahmi yang paling senang kita hadiri, karena namanya bisa bertemu dengan ribuan warga masyarakat kita di Kuamang kuning ini maka kita terus berusaha agar kegiatan ini tetap berjalan dan kita bisa hadir bersama-sama antara pemerintah baik dari Kecamatan, desa,.maupun Kabupaten dan juga seluruh warga masyarakat kuamang kuning,"Ujar Bupati.


Selain itu juga acara IMKK ini bisa memberi semua informasi saling mengingatkan kegiatan ini


"Kita berharap acara seperti ini terus berlanjut, para pengurus tetap bersemangat ngurusin IMKK ini dan ini bisa besar karena semua mendukung warga masyarakat kecamatan Pelepat Ilir.,"Kata Bupati.


Disamping itu juga Bupati menyampaikan perihal infrastruktur jalan, setiap tahun pemerintah Kabupaten Bungo sudah menganggarkan infrastruktur jalan mulai dari simpang Bandara Bungo hingga ke kuamang ini.


"Kita sudah menganggarkan setiap tahunnya, bahkan di Kecamatan Pelepat Ilir ini kami menyiapkan dana terbesar di bandingkan dengan Kecamatan-kecamatan yang lain,"Tambah Bupati.


"Disini perlu saya tekankan dan katakan kepada masyarakat Kuamang kuning khususnya masyarakat di Dusun Lembah kuamang, kami dari pemerintah sudah mengusulkan jalan kepada DPRD Bungo, tetapi usulan itu hilang begitu saja disana., Jangan sekali-kali pemerintah disalahkan, seolah-olah saya bersama pak Wabup tidak berkerja, bahkan anggaran di kecamatan Pelepat Ilir ini besar di bandingkan dengan kecamatan yang lainnya.,"Tutupnya.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos