24022023

Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME melakukan penanaman perdana jagung Hibrida di Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko  Muko  Bathin VII.Kabupaten Bungo. 



Dilokasi ini, Bupati juga didampingi TP PKK Kabupaten Bungo, pihak TNI POLRI,Kadis TPHBUN Bungo bersama jajarannya.Kadis Ketahanan Pangan,  Camat , Datuk Rio, Tokoh masyarakat dan Kelompok Tani Perintis Dusun Mangun Jayo.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo, Mashuri, SP.ME mengatakan,Saya bangga dan mengapresiasi  masyarakat Dusun Mangun Jayo karena bisa menyelenggarakan kegiatan tanam perdana jagung hibrida," ungkapnya. 


Kegiatan seperti ini lanjut Bupati, diharapkan bisa diikuti oleh kelompok tani di  dusun -dusun  lain yang ada di Kabupaten Bungo. Apalagi, saat ini sedang musim hujan. 


 "Minimal dusun- dusun lain menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan penanaman jagung hibrida secara perdana,"  katanya. 



Bupati juga, mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Dusun Mangun Jayo untuk terus semangat dalam bekerja meningkatkan taraf hidup keluarga. 


Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat (para petani) agar tidak memperluas lagi area tanam dengan melakukan perambahan hutan.


 "Mari kita sadar diri dan selalu semangat untuk mengembalikan fungsi dan kelestarian hutan demi masa depan generasi kedepan," ajaknya. 



Selain itu, Kadis TPHBUN Bungo Muhammad Hasbi Mengatakan,   berharap Dusun Mangun Jayo dapat ditetapkan sebagai salah satu pusat pengembangan jagung hibrida di Kabupaten Bungo,  karena didukung dengan potensi lahan kering yang sangat besar. dan sampai saat ini, masih banyak belum ditanami dan sebagian berpotensi untuk di kembangkan penanaman jagung hibrida.ujarnya.



sementara itu, diakhir kegiatan Bupati Bungo memberikan bantuan secara simbolis berupa saprodi, pupuk serta alat mesin penanam jagung kepada kompok tani. 



Pada momentum tersebut, Bupati juga menjelaskan mengenai pembangunan sarana dan prasarana di dusun sebagaimana yang dibutuhkan oleh masyarakat. 



"Insya Allah, tata kelola pembangunan di pedesaan sedikit demi sedikit akan diwujudkan oleh kami pemerintah dengan tetap berpatokan terhadap ketersediaan anggaran *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos