Kamis 16032023

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar musrenbang dalam rangka menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten


Kegiatan yang berlangsung di aula cempaka Bappeda Kabupaten Bungo, di buka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.


Tampak hadir dalam Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,SM, unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, pada Kabag, camat dan tamu undangan yang lainnya 


Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2024 di awali dengan laporan penyelenggaraan yang di sampaikan oleh kepada Bappeda Kabupaten Bungo H.Dedi Irawan,SE.MM.


Ia menjelaskan, beberapa program prioritas Musrenbang RKPD tahun 2024 "Memperkuat Pembangunan Infrastruktur yang berkelanjutan untuk mendukung peningkatan Tata kelola pemerintahan dan pengembangan UMKM".Jelasnya.


Sementara dalam sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menyampaikan capaian kerja yang selama ini telah diraih oleh Pemkab Bungo. Dimana, selama ini Pemerintah Daerah tengah berfokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).


"Kami sampaikan ini kalah hasil Musrenbang di 17 Kecamatan yang dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan baik, maka hasil Musrenbang Kecamatan akan di bahas di Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten dan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Provinsi Jambi beberapa hari kedepan,"Ujar Bupati 


Dalam hal ini Bupati juga menyampaikan, di mulai dari infrastruktur jalan, pembangunan hingga ke UMKM.


"Tak lupa pula disini kami sampaikan mari sama-sama kita tekankan inflasi di Kabupaten Bungo, dimana sampai saat ini inflasi di Kabupaten Bungo masih tinggi di bandingkan dengan Kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi,"Kata Bupati.


Dalam kesempatan itu pula Bupati mengucapkan terimakasih kepada para camat beserta Datuk Rio dan perangkatnya yang telah ikut menyukseskan Musrenbang tingkat Kecamatan, sampai apa yang di usulkan di bahas di tingkat Kabupaten.


"Mudah-mudahan ini semua langkah untuk memajukan daerah Kabupaten Bungo yang sama-sama kita cintai ini,"Ucap Bupati. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos