Selasa 02052023

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar memperingati hari pendidikan nasional dan hari Otonomi Daerah yang ke 27 tahun 2023.


Memperingati hari tersebut berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd membacakan amanat menteri pendidikan, Kebudayaan dan riset RI, pada peringatan hari pendidikan nasional tahun 2023 dengan mengusung tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar, Mendikbudristek menyatakan Program Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara.


Anak-anak sekarang bisa belajar lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holositik oleh gurunya sendiri. Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeripun sekarang fokus pada mengukur  kemampuan literasi dan bernalar.


Mendikbudristek menekankan momentum Hari Pendidikan Nasional merupakan waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan tiga tahun program Merdeka Belajar untuk memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan arah perjalanan ke depan.


Dengan semangat hari Pendidikan Nasional Ia meminta untuk terus mewujudkan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.


Pada kesempatan itu juga Wabup membacakan amanat dari Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo sangat mengapresiasi program Belajar Merdeka di Kabupaten Bungo.


Menurutnya progam ini memberikan kebebasan dalam mengembangkan potensi anak. Selain itu dukungan pemerintah daerah dengan memberikan kualitas pembelajaran melalui penyaluran dana bantuan dari pemerintah pusat seperti dana Bantuan Opersioanl Sekolah (BOS)  telah tersalurkan dengan baik.


“Pemerintah memberikan kesempatan kepada anak didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan memberikan program beasiswa. Hal itu menjadi salah satu program di Kabupaten Sragen untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bungo.”Ucapnya.


Hadir dalam kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, Sekda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, para siswa siswi SMP dan SMA serta peserta upacara lainnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos