Kamis 25052023

Dusun Talang Silungko,Kecamatan Bathin II Pelayang menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke VIII tahun 2023.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M, Sekda Bungo Drs.Mursidi,M.M Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri,M.Pd, Ketua GOW Hj. Nining Wilasari,S.E, Ketua Dharmawanita Suryana, Staf ahli Bupati,Asisten Setda Bungo, Kepala OPD Kapolsek Bathin II Pelayang, Danramil, Para Kabag, Camat, Ketua pengadilan negeri Agama, Datuk Rio se Kecamatan Bathin II Pelayang., Serta para Kafilah.


Datuk Rio Dusun Talang Silungko Zulkarnain.,A.K dalam sambutannya mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang, di Dusun Talang Silungko.


"Disini kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, MTQ ke VIII ini diikuti sebanyak 10 cabang dengan jumlah peserta 250 orang dari 5 Dusun dengan menggunakan dana APBDus Dusun Talang Silungko,"Ujar Zulkarnain,A.k.


Selain  menggunakan dana APBDus kegiatan ini juga berasal dari sumbangan para-para donatur yang tidak terikat.


"Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan tanpa ada kendala sedikitpun,"Kata Zulkarnain,A.k.



Sementara itu Camat Bathin II Pelayang Rahmad Harijadi,S.H dalam penyampaiannya mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang di adakan sekarang ini merupakan agenda rutin yang di lakukan setiap tahunnya, dengan harapan akan lahir penghafal-penghafal Al-Qur'an dari kalangan generasi penerus bangsa.


"Sejalan dengan itu MTQ ini sepatutnya mampu mengunggah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda kita untuk mempelajari Al-Qur'an ini tidak lain dalam rangka peningkatan sumber daya manusia,"Ujarnya.


Selaras dengan kegiatan MTQ tahun ini di harapkan dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan mampu menajdi daya dorong yang kuat mewujudkan Bungo Maju dan sejahtera di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.


"Oleh karenanya, pelaksanaan MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat kita, harus menjadikan Al-Qur'an sebagai nafas kita sebagai pegangan hidup yang hakiki sebagai kepribadian kita,"Kata Camat Bathin II Pelayang di akhir sambutannya.


Di tempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.pd.,M.M mengatakan,mengawali sambutan ini izinkan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, Kami ingin menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Bathin II Pelayang dan seluruh jajaran Datuk Rio Dalam Kecamatan Bathin II Pelayang.  dan juga seluruh panitia yang sudah bekerja keras untuk menyiapkan acara ini,


"Mudah-mudahan semua yang sudah kita berikan untuk acara ini, baik itu waktu, tenaga pikiran bahkan juga Dana, mudah-mudahan akan tercatat sebagai bagian amal saleh yang akan mendapat pahala dari Allah SWT,Ujar Wabup.


Alhamdulillah sebagai bagian dari agenda rutin Kabupaten Bungo, tahun ini kembali kita melaksanakan kegiatan MTQ secara berjenjang dan sekarang di tingkat kecamatan dan malam ini Alhamdulillah sudah Kecamatan yang ke-9 dan insyaallah berakhir tanggal 4 Juni 2023 di kecamatan Pelepat Ilir.


"Insyaallah pertengahan Juni tahun 2023 kita akan melangsungkan kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang insyaallah akan diikuti oleh 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo.


Seperti disampaikan juga Pak Camat tadi, mudah-mudahan acara ini tentu di samping ingin mencari bibit baru  yang paling penting adalah ini merupakan bagian dari pemimpin kita bersama untuk membangun mental spiritual, harapan kami tentunya mudah-mudahan acara ini akan semakin menguatkan kesadaran kita tentang pentingnya menjadikan Quran sebagai bagian dari kehidupan kita.,"Katanya.


"Inilah hal yang penting dari acara ini adalah meminta kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan interaksi kita dengan Alquran, kita punya kewajiban diantaranya, pertama membaca, kedua memahami menghayati, yang paling penting adalah melaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari.,"Ungkapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos