Minggu 18062023

Dalam rangka memperingati hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2023, Bupati Bungo bersama seluruh dokter yang tergabung dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bungo menggelar Bakti sosial di Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.


Dalam kegiatan tersebut IDI Bungo menyerahkan berupa sembako kepada lansia yang menerimanya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD, Camat, Ketua IDI Cabang Bungo, dan masyarakat Dusun Tanah Periuk.


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, izinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ikatan dokter Indonesia (IDI) Cabang Bungo yang pada hari ini Menginisiasi Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-115 tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2023.


Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara teratur (Reguler) dan tepat sasaran, sehingga memberikan banyak manfaat bagi warga yang membutuhkannya .


"Harus kita akui, di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, masyarakat memang sangat membutuhkan banyak bantuan, baik yang bersifat fisik maupun non-fisik ,"Ujar Bupati.


Kegiatan bakti sosial ini tentu akan sangat dirasakan manfaatnya, terutama bagi warga masyarakat yang kurang mampu.


"Saat ini pemerintah Kabupaten Bungo tengah bekerja keras untuk memenuhi berbagai harapan masyarakat, dengan visi Bungo Maju dan Sejahtera tahun 2026, selain itu juga pemerintah daerah telah menetapkan misi pembangunan daerah dan 4 prioritas unggulan pembangunan.,"Kata Bupati, 


Seperti hari ini seluruh warga masyarakat Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, yang pada hari ini menerima berbagai layanan kesehatan gratis, mulai dari pengobatan spesialistik , sunat massal, skrining kesehatan jiwa, senam lansia, penyuluhan kesehatan, dan pemberian bantuan sembako.


"Lebih lanjut Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bungo senantiasa berharap agar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari ini, memiliki makna strategis, baik dalam upaya pelayanan kesehatan gratis maupun dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya di saat angka inflasi kita saat ini (Bulan Mei 2023) yang mencapai 0,15%., "tambah Bupati.


Atas upaya yang di lakukan oleh IDI Cabang Bungo ini, pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih, sembari senantiasa menyematkan harapan agar upaya ini dapat terus dilakukan, bahkan di tingkatkan, baik kualitas maupun kuantitas pelayanan di masa-masa yang akan datang.


"Kami yakin IDI Cabang Bungo mampu berkontribusi dalam memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Bungo, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang di embannya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos