14102022

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME bersama rombongan melaksanakan sholat Jum'at keliling, kali ini Bupati bersama rombongan sholat Jum'at di salah satu mesjid Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo.


Hal ini merupakan salah satu program wajib, pemerintah daerah Kabupaten Bungo sholat Jum'at keliling.


Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME menyatakan bahwa keberadaan dirinya diantara para jemaah mesjid tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya pribadi. Terlebih dengan jumlah jemaah mesjid yang sangat banyak, sehingga memadati seluruh bagian mesjid tersebut.


Ini menunjukkan bahwa kondisi keimanan masyarakat Kabupaten Bungo umumnya, dan masyarakat Dusun Peninjau pada khususnya masih berada dalam kondisi baik.


Pada kesempatan tersebut Bupati berkata, kegiatan yang kita laksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, apalagi sekarang berada di Bulan Rabiul awal, dimana bulan tersebut masih memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad Saw. Atau di sebut dengan Maulid Nabi Muhammad Saw.


Lebih lanjut Bupati berpendapat “melalui kepedulian kita terhadap syi’ar Islam, yang salah satunya turut dengan kegiatan Jumling ini, mudah-mudahan dapat lebih menyadarkan kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk kemajuan agama maupun akses kita terhadap bangsa dan negara” Tuturnya.


Bupati mengajak marilah kita jadikan momentum Jumling ini sebagai media untuk mengkaji nilai nilai Islam dan di terapkan dalam kehidupan sehari hari, karena kita semua juga tahu bahwa tingkat keimanan seseorang itu fluktuatif kadang naik kadang turun, maka dari itu marilah kita berlomba – lomba untuk melakukan Kebajikan dan mencari ridho Allah SWT” ajaknya.


Pada kesempatan itu Bupati Juga menyerahkan bantuan sejumlah uang untuk pembangunan mesjid yang ada di Dusun Peninjau, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos