Selasa 20062023

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke-51 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2023 di Kecamatan Tanah Tumbuh telah berakhir, kegiatan tersebut di selenggarakan selama lima hari, di mulai sejak tanggal 16 Juni malam tahun 2023 sampai dengan tanggal 20 Juni malam 2023.


Adapun keluar sebagai juara umum di MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bungo di Kecamatan Tanah Tumbuh tersebut ialah Kecamatan Jujuhan dan sebagai tuan rumah pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Bungo di Kecamatan Pelepat Ilir.


Masing-masing Cabang-Cabang yang di lomba pun sudah diumumkan para juaranya tadi malam, 


tampak hadir dalam.kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M ketua Dharmawanita Hj.Nining Wilasari,S.E, anggota DPRD Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo atau yang di wakili, Dandim 0416 Bute atau yang mewakili, ketua pengadilan agama muara Bungo, Kepala Kementerian agama Muara Bungo, staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, para Kabag, camat se Kabupaten Bungo, ketua lembaga adat Kecamatan Tanah Tumbuh, ketua KUA Kecamatan Tanah Tumbuh, Datuk Rio se Kecamatan Tanah Tumbuh, ketua BPD, serta para kafilah se 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.


Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,.M.M dalam sambutannya mengatakan, penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Bungo di Kecamatan Tanah Tumbuh merupakan suatu kebahagiaan, karena pada malam hari ini kembali dapat berkumpul bersama para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah terbaik serta para kafilah dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Bungo, selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah Swt dan mendapat pahala dari Allah swt juga.




" Pada kesempatan malal hari ini, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bungo di Kecamatan Tanah Tumbuh yang telah berlangsung beberapa hari ini,"Ujar Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M


Kegiatan ini juga merupakan media dalam mengacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam ayat suci Al-Qur'an, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan pemahaman, penghayatan dan cinta terhadap kitab suci Al-Qur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.


" Selain itu saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kafilah telah mengikuti pertandingan di semua cabang, atas partisipasi dan semangat yang tinggi dalam mengikuti berbagai cabang yang di lombakan, oleh karenanya saya ucapkan selamat kepada para kafilah yang telah menjadi yang terbaik pada MTQ ke-51 ini, semoga prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan dan di pertahankan, dan yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan mengembangkan diri agar dapat berhasil di masa-masa mendatang,"Katanya.


Ia berpesan kepada seluruh kafilah yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ ini agar terus berlatih meningkatkan kemampuan, karena prestasi yang telah diraih ini memiliki konsekuensi yaitu mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba yang lebih tinggi, yakni, pada lomba MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Sarolangun yang akan di selenggarakan pada bulan Agustus di Kabupaten Sarolangun. 


"Saya berharap kepada Qori dan Qoriah dari seluruh Kecamatan ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Bungo pada ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan datang.,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos