Rabu 19072023

Bupati Bungo H.Mashuri.SPME yang diwakili Oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.MM dapat penghargaan dari LAM (Lembaga Adat Melayu Jambi) tahun 2023. Penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bungo terhadap lembaga adat. Selain Bupati Bungo 6 kepala daerah lainnya juga dapat penghargaan dari ketua LAM Provinsi Jambi Drs. Hasan Basri Agus (HBA) di malam puncak hari lembaga adat Melayu Jambi)


Ketua umum LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang dinilai mendukung pengembangan dan perusakan budaya adat melayu di daerahnya masing-masing, baik dari segi dukungan dana, maupun perhatian lainnya.


"Kita memberikan piagam penghargaan kepada para Bupati dan Wali Kota sebagai bentuk dan wujud ucapan terima kasih kami dalam mengembangkan ada kebudayaan Jambi di wilayah masing-masing, baik dari sisi dukungan dana, maupun perhatiannya, serta ikut langsung dalam berbagai kehidupan sosial kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus LAM Jambi Kabupaten/kota masing-masing,” kata HBA pada acara puncak pekan adat Melayu Jambi 2023 di Ratu Convention Center (RCC).


Adapun Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dari LAM Provinsi Jambi diantaranya:


1. Bupati Bungo

2. Bupati Sarolangun

3. Bupati Merangin

4. Bupati Tanjab Barat

5. Bupati Tanjab Timur

6. Bupati Kerinci, dan 

7. Wali Kota Sungai Penuh.


Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi mengelar pekan adat melayu Jambi dalam rangka hari adat melayu Jambi ke-2 dengan tema “tujuh abad adat melayu Jambi, takkan melayu hilang di bumi”.



Pekan adat melayu Jambi dihadiri Gubernur Jambi Al Haris, Ketua umum LAM Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Danrem 042/Gapu, dan Kajati Jambi.


Selain itu, juga ada sejumlah kepala daerah, pejabat eselon II Pemprov Jambi, dan pengurus LAM Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. *(persamaan)*

: tanpa label

Share this Pos