Kamis 27072023

Dalam rangka memperingati HUT Koperasi yang ke-76, Dinas Kop. UKM Perindag Kabupaten Bungo menggelar beberapa jenis kegiatan diantaranya lomba Fashion show tingkat SD, SLTP,dan SLTA, serta antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan menggunakan Batik Jambi.


Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman kantor Kop.UKM, dan Perindag Kabupaten Bungo, Yang di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M, Kepala OPD, para Kabag, Ketua Dharmawanita, Wakil Ketua LAM ( Lembaga Adat Melayu) serta tamu undangan lainnya.


Ketua panitia Wahyu aldino dalam sambutannya mengatakan, Perayaan HUT koperasi tingkat Kabupaten Bungo ini merupakan momen istimewa bagi kita semua, tidak hanya sebagai suatu perayaan meriah namun juga sebagai momen refleksi dan penghargaan atas perwakilan koperasi yang telah kita lalui bersama.


Sebagai insan Koperasi, koperasi telah berjalan dan berumur 76 tahun adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sesuai dengan  surat edaran Menteri koperasi Republik Indonesia tahun 2023,  maksud dan tujuannya adalah untuk menghargai peran koperasi di mana peringatan Hari Koperasi ini bertujuan untuk menghargai dan mengenang peran penting koperasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat koperasi sebagai lembaga ekonomi sosial memiliki peran strategis dalam meningkatkan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi daerah, adapun sumber dana kegiatan ini bersumber dari para sponsorship dan gerakan koperasi di Kabupaten Bungo,"Ucapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kop.UKM&Perindag Supriyadi dalam sambutannya juga mengatakan, memperingati hari koperasi di mana penetapan hari koperasi adalah tanggal 12 Juli yang pertama kali yaitu 12 Juli tahun 1947.


"Jadi hari ini kita peringati Hari Koperasi yang ke-76 di mana koperasi merupakan salah satu tulang punggung ekonomi, Kemudian juga kita hari ini  memberikan perhatian kepada koperasi-koperasi yang baru selesai rangkaian peringatan Koperasi ini diawali kemarin pada tanggal 17 Juli kita melaksanakan upacara bersama di lapangan kantor Bupati, kemudian kami melakukan penilaian terhadap koperasi yang sehat dan berprestasi.,"Ujarnya.


 Selain itu juga  pada hari ini Dinas KOP.UKM Perindag Bungo berikan penghargaan kepada investasi bagi koperasi.


"Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti fashion show Ini dan juga kepada kepala sekolah.,"Kata Supriyadi.


Tujuan utamanya adalah memperkenalkan mengembangkan dan mengetahui karya-karya daripada pelaku usaha batik kita cukup banyak yang bisa dilihatkan hasil seninya."Tutupnya.


Di tempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.M.M sangat apresiasi atas terselenggaranya fashion show dengan menggunakan Bati Jambi.


"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo apresiasi kepada Dinas Kop.UKM & Perindag yang telah membuat suatu kegiatan dengan penuh kegembiraan, dimana para peserta Fashion show tingkat SD ini, melatih sejak dini untuk membangkitkan minatnya di masa yang akan datang,"Singkat Wakil Bupati Bungo ini.


Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan kepada pelaku koperasi yang ada di Kabupaten Bungo dan menyantuni kepada pelaku koperasi yang mendapatkan musibah. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos