Senin 07082023

Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) Korps Suka Rela (KSR) tingkat perguruan tinggi se Kabupaten Bungo.


Diklat tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharmawanita, Anggota PKK dan undangan lainnya.


Dr.Verawaty Mashuri.,M.Pd dalam menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo," Izinkan saya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Diklatsar KSR PMI tingkat perguruan tinggi se Kabupaten Bungo. Semoga kegiatan ini mampu memberikan hasil yang optimal yaitu, menghasilkan para relawan yang siap terjun ke masyarakat pada saat di butuhkan, sekaligus menguatkan kekompakan diantara sesama KSR PMI tingkat Perguruan tinggi se Kabupaten Bungo,"Katanya,


Selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Diklatsar KSR PMI tingkat perguruan tinggi ini juga di maksudkan untuk memperkokoh hubungan antara PMI sebagai organisasi kemanusiaan dengan Pemerintah Daerah.


Dr.Verawaty Mashuri mengingatkan"kepada kita semua bahwa PMI merupakan lembaga independen yang berstatus organisasi kemasyarakatan (Ormas), yang berbentuk dan mendapat tugas dari pemerintah,"ingatnya.


Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk sumber daya manusia KSR PMI melalui visi Bungo maju dan sejahtera (Bungo Master) tahun 2026.


Didalam visi Bungo Master menyebutkan “salah satu misi Pembangunan Daerah yang hendak di wujudkan adalah meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau,” Tutupnya. *(persamaan)*

: tanpa label

Share this Pos