Selasa 15082023

Bupati Bungo H.Mashuri resmi kukuhkan 76 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKIBRAKA) tahun 2023.


Terlihat 76 anggota paskibraka tersebut berdiri dengan disiplin dan susunan rapi menyambut kedatangan Bupati Bungo beserta rombongan di Wisma Alisudin rumah Dinas Bupati Bungo, 


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,S.M., Dandim 0416 Bute Letkol. Inf. Navid Nirwan, Kapolres Bungo yang di wakili Oleh Kabag OPS AKP Cahyo, Kejaksaan negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Sekda Bungo, Asisten, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kabag, serta 76 anggota Paskibraka.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri,S.P.M.E,Pada kesempatan yang baik ini pertama-tama " saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Bungo yang berasal dari sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Bungo.


"Kalian adalah putra-putri terbaik di bumi langkah serentak Limbai Seayun, ini merupakan kebanggaan dan kehormatan orang tua dan sekolah kalian dengan terpilihnya kalian menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan sebagai anggota Paskibraka, tidak semata-mata hanya karena memiliki postur tubuh yang ideal dan ketahanan fisik yang prima saja, namun juga kalian semua dinilai memiliki mental dan moral yang baik serta berdedikasi dan disiplin yang tinggi."Katanya.


Pengibaran bendera merah putih merupakan salah satu momen yang paling penting pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia, karena momen ini memiliki sejarah dan makna yang dalam sehingga pelaksanaannya haruslah berjalan dengan baik dan nikmat.


"Oleh karena itu mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka merupakan tugas mulia sekaligus membanggakan. Petugas Paskibraka adalah orang-orang muda pilihan yang disiplin bertanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi untuk menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah.,"Tambahnya.


Tentunya melalui seleksi yang ketat dari setiap sekolah yang ada di Kabupaten Bungo ini saudara patut bersyukur telah terpilih menjadi duta pelajar se-kabupaten Bungo.


" Saya percaya dengan kerja keras dan disiplin yang tinggi selama mengikuti pelatihan Paskibraka beberapa bulan belakangan ini dapat menimpa saudara untuk menjalankan tugas dengan baik, kita harapkan Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 besok merupakan kerja keras saudara selama beberapa bulan ini.


"Bupati berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan pada kesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Bungo.,"Ucapnya.


Kalian yang masih di usia remaja telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk menunaikan suatu tugas yang mulia, mengibarkan bendera merah putih di momen bersejarah bangsa. Semoga ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Jaga setiap sikap dan perilaku kalian sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya di lingkungan kalian berada.


"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kabupaten Bungo tahun 2023 semoga dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab.


Selanjutnya kepada para pelatih dan instruktur kami sampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi kerjasama dan bimbingan untuk menumbuhkan kedisiplinan bagi anggota Paskibraka."Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos