Selasa 15082023

Pemerintah Kabupaten Bungo beberapa hari yang lalu terima dana Insentif fiskal dari Kementerian Keuangan di Jakarta , dengan terimanya dana tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E bersama dinas terkait berkunjung ke Pasar Bungur ( Pasar Atas) Muara Bungo.


Dalam kunjungannya ke Pasar Bungur, Bupati Bungo memantau langsung perkembangan harga dalam rangka pengendalian Inflasi di Kabupaten Bungo.


Bupati mengatakan, "hari ini bersama dinas terkait sengaja memantau langsung perkembangan harga Komoditi dalam rangka pengendalian Inflasi di Kabupaten Bungo.


"Tadi kita melihat dan memantau secara langsung harga cabe hari ini antara Rp.31.000 sampai dengan Rp.35.000, hari ini ada kenaikan harga cabe, kita memastikan yang pertama ketersediaan kebutuhan pokok terlebih dahulu, yang kedua, kalau memang betul-betul harganya melonjak tajam, tentu akan kita lakukan operasi pasar murah.,"Kata Bupati, 


Kemudian tadi berkunjung ke Kantor UPT Pasar, dimana nanti sebagian kantor UPT akan jadikan toko TPID, 



"Bupati menambahkan toko TPID selama ini ada kita operasikan pasar-pasar murah, tapi tidak di toko di sepanjang jalan, tiap hari kita taruh dan bekerja sama dengan Bulog.,"Tambah Bupati.


Tempat ini insya Allah di perbaiki, dan di jadikan toko TPID dan bisa setiap hari masyarakat bisa di layani.


"Bupati menjelaskan," Kantor UPT ini akan kita jadikan toko TPID insha Allah tempat ini akan kita perbaiki supaya masyarakat bisa di layani setiap harinya,"Jelasnya.


"Kalau harganya cukup fluktuasi tentu kewajiban kita untuk menstabilkan harga yang ada di pasaran, sengaja kita pilih di Pasar Bungur ini agar akses masyarakat yang berbelanja ke pasar bisa cepat terjangkau,"Tutupnya.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos