Rabu 23082023

Semarak dan meriahnya pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi Ke-52 di Kabupaten Sarolangun terlihat di puncak pada malam pembukaan.


Pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 tersebut berlangsung di Kantor Bupati Sarolangun,


Hadir dalam acara itu, Gubernur Jambi Drs.Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani,Mantan menteri agama Said Aqil, anggota DPR RI, anggota DPD RI, Para Bupati dalam Provinsi Jambi, Wali kota, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Dapil Merangin-Sarolangun, Sekda Sarolangun, Unsur Forkopimda Sarolangun serta tamu lainnya.


Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Jambi Drs.Al Haris menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun atas kesediaannya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 di Kabupaten Sarolangun tahun 2023.


"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 tahun 2023,"Ucapnya.


Selain menjadi bentuk cinta terhadap Al-Qur’an, MTQ tingkat provinsi Jambi juga diartikan sebagai ajang silaturahmi. Gubernur Al Haris menyampaikan, “MTQ ini selain sebagai wujud cinta Al-Qur’an, juga merupakan ajang silaturahmi. Ini juga menjadi kesempatan untuk mengkader generasi muda dalam cinta Al-Qur’an, serta sebagai upaya untuk mendamaikan negeri.”


Dalam konteks mengkader generasi muda dalam cinta Al-Qur’an, Gubernur Al Haris mengungkapkan kekhawatiran terhadap kemerosotan yang terjadi pada fenomena generasi muda saat ini. Oleh karena itu, MTQ dijadikan sarana untuk mendorong cinta Al-Qur’an dan nilai-nilai positif pada generasi muda.


Al Haris juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun. “Mari kita laksanakan MTQ dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada dewan hakim dan kafilah yang telah berpartisipasi. Semoga Allah mencatat ini sebagai amal ibadah,” ucapnya.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E ketika usai menghadiri acara tersebut, dalam wawancaranya mengatakan, "hari ini kami hadir disini bersama ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Sekda Bungo bersama Ketua DWP, dan lainnya menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 tahun 2023 di Sarolangun,"Katanya.


Tentu Pemerintah Kabupaten Bungo berikan support kepada para kafilah, Alhamdulillah kafilah Bungo dalam keadaan sehat walafiat.


Kami berikan support sepenuhnya kepada para kafilah yang ikut bertanding pada perlombaan ini, tadi kami menyempatkan diri mampir ke pondok Khafilah, Alhamdulillah Kafilah kita dalam keadaan sehat walafiat,"Jelasnya.


Bupati berharap kepada kawan-kawan bisa tampil maksimal di setiap cabang yang di perlombakan, dan bisa bawa nama baik Kabupaten Bungo di MTQ tingkat Provinsi jambi ini.


"Kami berharap kepada para kafilah agar nanti bisa tampil maksimal di setiap cabang yang di perlombakan nanti, dan bisa bawa nama baik Kabupaten Bungo.,"Harapnya.


Dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 tahun 2023 ini, Bupati Bungo menargetkan naik ke 1 atau 2 peringkat, dimana MTQ 2 tahun lalu di Kerinci, Kabupaten Bungo berada di posisi ke7.


"Semoga MTQ tahun 2023 ini Kabupaten Bungo bisa naik 1, atau 2 peringkat dari MTQ sebelumnya, dimana Bungo di posisi ke-7,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos