Jum'at  01092023

Menindak lanjuti dari arahan Presiden jokowi pada  rapat koordinasi nasional, kemarin (31/08/), tim pengendali inflasi daerah (TPID) bersama Badan urusan logistik (Bulog) Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, menggelar kegiatan Siap Jaga Harga di Pasar (SIGAP).



Dalam kegiatan tersebut TPID bersama Bulog Cabang Bungo mendistribusikan beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di sejumlah agen pengecer yang ada di pasar tradisional (Pasar atas).


Kepala Dinas ketahanan pangan Bungo, Syofyan Maas, mengatakan bahwa kegiatan SIGAP ini dilaksanakan untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga beras di pasar.


" Hari ini kami bersama tim TPID kabupaten Bungo dan Bulog melakukan pendistribusian beras SPHP ke toko-toko yang berada di pasar atas, sebagai upaya mengantisipasi kenaikan harga beras, kita berharap dengan pendistribusian beras ini dapat menjaga stabilitas harga beras tersebut," Ucap Sofyan Ma'as kepada media Gema Bungo.


Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Bulog Bungo, Ahmad mujazzad faqihudin, menyampaikan secara rutin Bulog Bungo telah melakukan operasi pasar beras SPHP di sejumlah pasar tradisional pencatatan badan pusat statistik  (BPS), diantaranya Pasar Bungur (pasar atas) Muara Bungo dan pasar Tebo


dari informasi yang dihimpun oleh Media Gema Bungo, bahwa beras SPHP ini dijual dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp11.500 per kilogram. 


Melalui program gerakan SIGAP SPHP ini TPID bersama Bulog Bungo berharap dapat menahan harga beras agar tetap stabil dan terjangkau  dengan mengupayakan suplai penjualan beras akan terus masif sehingga masyarakat tidak khawatir karena pasokan beras ke pasar tradisional maupun toko Pengecer akan selalu terjaga.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, kepala dinas kominfo, kepala dinas perikanan dan peternakan, dan tim dari Bulog kabupaten Bungo. 

: tanpa label

Share this Pos