Minggu 03092023

Sebagai salah satu alumni Faperta Unja yang dianggap berhasil, H. Mashuri, SP, ME menyampaikan materi tentang Motivasi Belajar dan Prospek Peluang Kerja: Kisah Sukses Alumni Faperta Unja.



Selain itu juga tampak hadir para narasumber dari unsur alumni Faperta Unja lainnya seperti Dr. Ardi, S.P., M.Si (Ketua Umum Ikatan Alumni Faperta Unja yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi), Fajrin Nurpasca, S.P. (Direktur Utama Salim Media Indonesia), dan Saiful, S.P. (Government and Relations Superintendent PT. Petro Cina International).


Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Dekan Faperta Unja (Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si., IPU), Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E.




memaparkan tentang pentingnya mahasiswa untuk memiliki 7 indikator orang sukses, yang meliputi: berani mengambil resiko, terus mengasah diri, membaca peluang dengan cermat, punya mimpi besar, terbuka pada kritik dan saran, punya keahlian administrasi yang baik, serta bekerja dengan cerdas dan disiplin.


Kegiatan PKKMB yang berlangsung setiap awal tahun ajaran baru ini, berlangsung meriah karena dihadiri oleh sekitar 1.119 orang mahasiswa baru Faperta Unja Angkatan Tahun 2023.


Ia menambahkan, selain kegiatan ini berlangsung, kami juga bersilaturahmi yang sangat luar biasa, ada guru-guru kami yang mengundang kami kesini,"Ucap mashuri,


Kegiatan tersebut di mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30


Terang nya lagi, saya tadi sempat kaget bahwa Fakultas Pertanian hari ini menerima mahasiswanya lebih kurang 1000 orang,



dan kami juga melihat semangat antusiasme dari kawan-kawan mahasiswa baru itu.


"Mashuri mengucapkan selamat datang di kampus ini kemudian teruslah mengedepankan optimisme dalam tantangan yang luar biasa,



namun yang jadi pemenang nanti para petarung, baik itu petarung di bidang ekonomi orang yang bisa memanfaatkan waktu inilah nanti yang akan menjadi pemenang nah untuk kawan-kawan petarung dan pemenang,”Tutupnya.



Untuk meningkatkan motivasi pelajar baru untuk berwirausaha, pada kegiatan ini Bupati Bungo juga memberikan doorprize kepada 4 orang pelajar baru senilai total Rp 11.000.000 (Sebelas Juta Rupiah).    


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Bungo beserta staf *(eq)*





: tanpa label

Share this Pos