Senin 04092023

Pemerintah Kabupaten Bungo terus  berupaya dalam mengendalikan inflasi, sehingga menempatkan Kabupaten Bungo sebagai daerah komitmen dalam mengendalikan inflasi.


Kabupaten Bungo menjadi daerah dalam kategori dengan inflasi terendah pada bulan Agustus tahun 2023, dalam hal itu Kabupaten Bungo mendapat apresiasi dari Kemendagri Tito Karnavian.


Dalam forum Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi  pada hari ini di awal pengarahannya, Mendagri menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, termasuk Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. Berdasarkan rilis Indeks Harga Konsumen (IHK) yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bungo pada tanggal 1 September 2023 yang lalu, saat ini Kabupaten Bungo mengalami deflasi sebesar 0,34% dengan inflasi tahun kalender (year to date) sebesar 1,31% dan inflasi tahun ke tahun (year on year) sebesar 1,93%.


Dalam Rakor Pengendalian Inflasi secara Virtual yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bungo, hadir secara langsung Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E. dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bungo, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bungo, termasuk Pimpinan Cabang (Pimcab) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bungo dan Tebo dan Kepala BPS Kabupaten Bungo.


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E seusai mengikuti Rakor tersebut menyampaikan "ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat yang beberapa hari yang lalu telah memberikan penghargaan (Reward) Kepada Pemkab Bungo dalam bentuk Dana Insentif Fiskal untuk Penghargaan Kinerja Tahun Berjalan Periode Pertama Tahun 2023 sebesar Rp 9,5 M lebih. Menurut Bupati Bungo, anggaran ini akan dimanfaatkan secara optimal guna mengendalikan inflasi dalam bentuk program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat."Singkatnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos