Senin 11092023

Pemerintah Kabupaten Bungo mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Kemendagri Tito Karnavian. Di ruang kerja Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M,


Rapat itu di gelar melalui zoom meeting yang diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia.


Ikut hadir dalam acara tersebut Tim TPID Kabupaten Bungo, Kapolres yang di wakili oleh Kasat Intel Polres Bungo, Dandim 0416 Bute yang di wakili oleh Koramil Kota, Kejaksaan Negeri, Bulog, serta dari unsur Vertikal lainnya.


Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,MM menyampaikan, "hari ini kita dari pemerintah Kabupaten Bungo seperti biasanya mengikuti rapat koordinasi tim pengendalian inflasi Daerah (TPID) bersama Kemendagri Tito Karnavian. Tadi sudah di sampaikan oleh Bapak Tito Karnavian ada beberapa poin yang harus menjadi perhatian seluruh pimpinan Indonesia,"Ujarnya.


Pertama yang menjadi atensi adalah kenaikan harga beras dan sebagai tindak lanjut instruksi dari Pak Presiden 


"Pak Presiden tadi menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Daerah, bahwasanya beras mengalami kenaikan,"Kata Wabup,


Justru itu seluruh pimpinan Daerah akan mengunjungi Bulog untuk menyalurkan bantuan beras pada kelompok penerima keluarga bermanfaat.


"Bulog akan menyalurkan beras 10kg ke Dusun -Dusun untuk keluarga penerima manfaat selama 3 bulan.,"Ungkapnya.


Wabup berharap semoga dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan kepada masyarakat yang menerima beras 10kg beras selama 3 bulan ini termasuk Kedepan ada daging ayam dan juga telur yang akan mereka terima juga,"Harapnya.


Di katakan nya lagi mudah-mudahan dengan kerja keras seluruh tim TPID Kabupaten Bungo juga melibatkan dari unsur vertikal inflasi di Bungo bisa teratasi.


"Kita juga bersyukur selama bulan Agustus kemarin kita juga mengalami deflasi dan juga kita di berikan reward oleh pemerintah pusat berupa dana Fiskal dari menteri Keuangan RI, reward tersebut kita dianggap bisa untuk mengendalikan inflasi, tentu kita berharap mudah-mudahan inflasi ini bisa kita kendalikan, sehingga tidak berdampak luas pada masyarakat ketika terjadinya kenaikan harga secara permanen,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos