Senin 16102023

Lomba Permainan tradisional dalam rangka HUT Kabupaten Bungo ke-58 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar beberapa kegiatan, sebagian kegiatan tersebut di mulai seminggu yang lalu, dan bahkan saat ini masih Juga ada yang berlangsung, dan ada juga yang telah selesai melaksanakannya.


Lomba itu di gelar di beberapa tempat, yang di ikuti oleh seluruh baik itu OPD maupun Kecamatan.


Seperti yang diadakan ini, akan ada lomba Tarik tambang antar OPD, dan lomba bakiak yang berlangsung di Halaman upacara Kantor Bupati Bungo


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam hal ini merasa bergembira bisa melihat secara langsung permainan tradisional ini, dan juga ikut peran.


"Iya, saya sendiri sangat senang sekali bisa melihat apa yang di mainkan oleh teman-teman OPD dengan Permainan tradisional, seperti Tatik tambang dan Bakiak,"Katanya.


Dengan adanya permainan ini, teringat pada masa lampau atau masa kecil dulu, dimana permainan ini sempat populer di Indonesia khususnya di Kabupaten Bungo ini.


" Kita jadi mengenang kembali masa kecil dulu, walau saat ini dalam cuaca kemarau panjang, akan tetapi tidak menutup kemungkinan teman -teman OPD ini semangat dalam permainan ini.,"Ucapnya.


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Staf ahli Bupati, Asisten Kepala OPD, para camat serta yang lainnya. *(eq)*



: tanpa label

Share this Pos