Jum'at 03112023

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,MM menghadiri acara Festival Tanjung Gedang Ke-II tahun 2023.


Acara tersebut berlangsung di lapangan Pusparagam semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo yang dihadiri oleh Gubernur Jambi yang di wakili oleh Staf ahli bidang Pemerintah hukum dan politik H.Khusairi,SIP..,ME, unsur Forkopimda, Dandim 0416 Bute yang di wakili oleh Danramil Kota, Kapolres Bungo yang dibantu, Sekda, Kepala OPD, Anggota TP PKK, DWP Persatuan, GOW, Camat, Lurah, serta tamu lainnya.


Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,MM dalam Berbagainya mengatakan, Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Festival Tanjung Gedang ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo,"Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan generasi muda, khususnya tokoh masyarakat dan tokoh adat Tanjung Gedang, yang tadi sama-sama kita Saksikan Prosesi adat sunat rasul," Katanya.


Selanjutnya Wakil Bupati Bungo Ucapkan terima kasih juga sampaikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dengan event-event pelestarian budaya seperti ini perlu di galakkan bersama kembali, di tengah-tengah arus globalisasi saat ini.


“Kabupaten Bungo kaya akan keragaman budaya dan seni, mulai dari tradisi, adat istiadat, hingga kebiasaan masyarakat yang mampu menjadi daya tarik potensi wisata.”tambahnya.


Beragam kebudayaan dan seni ini harus terus di gali, di lestarikan dan di kembangkan agar tidak punah, bak pepatah mengatakan, “hanyut di pinteh hilang dicari”. Sehingga keberadaannya dapat terjaga dan menjadi warisan budaya bagi generasi mendatang.,”Ucapnya, Jum'at (03/11/2023).


Sementara itu Staf ahli Gubernur bidang Pemerintah hukum dan Politik, H.Khusaiei,S.IP,ME mengatakan, kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat penting untuk mendorong desa-desa dan kelurahan khususnya di Provinsi Jambi untuk dapat mengoptimalkan potensinya, menyiapkan dan mengembangkan keunggulan daerah, mengemasnya sebaik mungkin, menyesuaikan dengan perubahan masyarakat dan permintaan pasar demi mendorong kemajuan dan keinginan pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Jambi.


“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi khususnya kepada kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia yang senantiasa melakukan pendampingan dan dorongan melalui berbagai program dan kegiatan yang dapat menstimulasi pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Jambi,”Ujarnya.


Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Provinsi Jambi dari kekayaan alam dan potensi dan budaya hingga masyarakat peran kearifan lokalnya.


“Saya mengajak semua pihak pemerintah daerah, masyarakat, pelaku industri hingga komunitas lokal untuk terlibat dan dilibatkan mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. ,”Katanya.


Ditambahkannya, Kondisi Jambi mendobrak kehadiran wisatawan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dan daerah lipatan dan pemberdayaan masyarakat dan komunitas lokal diharapkan menjadi prioritas agar efek positif pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. 


"Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi juga disampaikan masyarakat kepada dan seluruh komunitas lokal yang melibatkan dirinya dari kolaborasi dengan pemerintah Bungo dan pihak terkait Untuk memanfaatkan potensi produk kebudayaan yang dimiliki khususnya Kelurahan Tanjung Gedang. Saya berharap ini menjadi momentum masyarakat untuk mengembangkan potensi Kelurahan Tanjung Gedang dan melalui kearifan lokalnya seperti melalui permainan tradisional dan kerajinan masyarakat yang diharapkan dapat menjadi energi baru bagi peningkatan perekonomian masyarakat,”Ucapnya.



Acara di lanjutkan Wakil Bupati, dan Staf ahli Gubernur, Unsur Forkopimda memukul rabbana pertanda acara di mulai serta mengelilingi UMKM-UMKM yang ada di acara Festival Tanjung Gedang II. *(persamaan)*

: tanpa label

Share this Pos