Minggu 11112023

Pemerintah Kecamatan Jujuhan melaksanakan program rutin Pemerintah Kabupaten Bungo Badan kontak majelis taklim ( BKMT) tahun 2023.


BKMT tersebut merupakan program yang sudah di jalankan oleh pemerintah Kabupaten Bungo di setiap tahunnya, dimana BKMT ini secara bergiliran atau sejara berkesinambungan ke kecamatan satu ke Kecamatan lainnya.


Kali ini Kecamatan Jujuhan yang menjadi tuan rumah BKMT yang di laksanakan di Mesjid Agung Al-Mubarak, Kabupaten Bungo., 


Dalam sambutannya, Ketua Umun BKMT Jujuhan Yulia Wirti,S.Pd mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Bungo beserta rombongan yang telah Sudi hadir dalam acara BKMT ini.



Ia menjelaskan "bahwa  BKMT hendaknya menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan, dan pelopor dalam membangun umat. "Majelis Taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya 


Karenanya,  berharap terhadap seluruh lapisan masyarakat Jujuhan agar selalu bersemangat dan mengajak serta mendorong anak-anaknya selaku generasi penerus Bangsa untuk selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. 


"Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau, dan musholla sebagai tempat anak-anak kita belajar mengaji," tuturnya 


Ia juga berharap, BKMT mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. "Kepada segenap pengurus dan anggota BKMT Jujuhan untuk memaknai peran dan tanggungjawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Camat Jujuhan, Kepala OPD beserta rombongan 


Sementara' itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E juga mengucapkan, terima kasih kepada Pak camat Jujuhan beserta masyarakat yang telah menggalakkan Program rutin Pemerintah Kabupaten Bungo hingga saat ini.


"Saya berpesan kepada kita semua, mari kita tingkatkan ilmu keagamaan kita di tengah-tengah masyarakat, karena agama ini merupakan suatu pondasi/tiang di atas dunia ini, dan juga mari kita mengajak anak-anak kita dari usia dini membaca ayat suci Al-Qur'an dan sholat lima waktu, karena di masa dunia Elektronik ini kebanyakan anak-anak kita di penuhi dengan Gadget, dengan cara memain game atau media sosial."katanya.


Jangan sampai para generasi penerus ini lalai tentang agama gara gara adanya Gadget ini.


"Kami minta kepada orang tua mari kita perhatikan anak pergaulan anak-anak kita setiap harinya, supaya jangan ada yang terjerumus ke arah yang tidak baik,"Ucap Bupati. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos