Senin 13112023

Pemerintah kabupaten Bungo bersama Dinas Tanaman Pangan  Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) melepas peserta Hari Krida Pertanian (HKP) tahun 2023 di Provinsi Jambi.


Pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, 


Tampak hadir dalam pelepasan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E Wakil Bupati Bungo, Asisten Setda, Kepala OPD dan para peserta HKP.


HKP Tahun 2023 yang mengusung tema “Penguatan potensi dan posisi tawar komoditi lokal untuk mewujudkan kedaulatan pangan berkelanjutan menuju mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua”


Dalam sambutannya Bupati Bungo mengatakan, bahwa sektor pertanian dalam hal ini ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting sekali keberadaanya bagi keberlangsungan hidup manusia.


Menurutnya, jika sektor pertanian kokoh, maka ketahanan pangan akan kuat dan hal itu tidak akan lepas dari kontribusi dan perjuangan mereka para petani di Kabupaten Bungo.


"Ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting sekali, saya sendiri selaku Bupati atau pun Ketua KTNA, ASN kalau gak ada petani kita tidak ada apa-apanya” ucap Bupati.


Oleh karenanya, keberpihakan kepada para petani dari pimpinan OPD maupun pemerintah daerah pada khususnya harus betul-betul ditingkatkan.


Apalagi disampaikan Bupati bahwa Kabupaten Bungo dianugerahkan keadaan alam yang luar biasa berupa air yang melimpah serta tanah yang subur pemberian sang pencipta.


“Dalam mengoptimalkan kekayaan alam ini tentu harus ada upaya peningkatan SDM bagi para petani di Kabupaten Bungo sehingga hasil yang akan diperoleh menjadi lebih maksimal dan lebih meningkat,” Jelasnya.


Sementara itu Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi,M.Si mengatakan, bahwa Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukurnya para petani dan hari dimana para petani menghasilkan produk-produk pertaniannya sebagai penyangga pangan di negeri ini.


Ia pun turut mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Bupati Bungo dari Presiden RI di bidang pertanian beberapa hari yang lalu, menurutnya penghargaan tersebut merupakan prestasi Bupati atas keberhasilanya membangun pertanian di Kabupaten Bungo,"Ucapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos