Selasa 10102023

Menyambut HUT Kabupaten Bungo ke-58 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar beberapa turnamen olahraga antar organisasi perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Bungo.


Kegiatan tersebut rutin diadakan tiap tahunnya oleh pemerintah Kabupaten Bungo.


Salah satunya di bidang Cabang olahraga Badminton, yang berlangsung di Hall Delima,kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, 


Turnamen cabang olahraga tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, yang di hadiri oleh seluruh kepala OPD dalam lingkungan Kabupaten Bungo.


Adapun tahun ini sebagai ketua pelaksana dalam turnamen itu Plt Kepala dinas PUPR Kabupaten Bungo, yang di dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo dalam hal ini telah berkenan hadir untuk membuka secara resmi turnamen Badminton antar OPD dalam lingkungan Kabupaten Bungo.


"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Bungo yang telah berkenan hadir dan membuka secara langsung kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan oleh Pemkab Bungo untuk menyambut HUT Kabupaten Bungo tiap tahunnya,"Ujarnya.


Turnamen ini di ikuti seluruh OPD dalam lingkungan Kabupaten Bungo dan dari Kecamatan pun juga ikut meramaikannya 


"Tak banyak yang saya sampai kan disini, saya berharap kegiatan ini mampu menjalin tali silaturahmi antar satu dan yang lainnya, serta mari kita Junjung tinggi sportivitas dalam bidang olahraga,"Katanya singkat.


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada OPD yang di tunjuk sebagai panitia dalam pelaksanaan ini, mampu ikut menyukseskan dan meriahkan agenda rutin Pemkab Bungo.


" Melalui turnamen Badminton antar OPD ini di harapkan, mampu memberikan 2 manfaat diantaranya, meningkatkan tali silaturahmi di antara sama-sama penggemar Badminton di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, dan yang kedua adalah, menyemarakkan sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Bungo ke-58 tahun 2023 ini"Kata Bupati Mashuri.


"Dari keseluruhan manfaat itu di harapkan pada akhirnya nanti akan memberikan kontribusi positif bagi upaya kita bersama untuk mewujudkan Bungo Maju dan sejahtera (Bungo Master) tahun 2026.,"Katanya.


Bupati menjelaskan, Dalam beberapa hari ke depan, tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2023, akan kembali memperingati 

Hari Jadi Kabupaten Bungo. Di tengah usia yang mencapai 58 tahun, telah banyak rintangan yang kita lalui,sekaligus tidak sedikit capaian berhasil kira raih dalam pelaksanaan pembangunan.Untuk masa yang akan datang, 


tantangan dan kendala yang bakal kita 

hadapi, tentu akan lebih berat lagi. Oleh 

sebab

itu, dibutuhkan dukungan, 

komitmen, kerja keras, 

dedikasi, kekompakan, dan kebersamaan dari kita semua, seluruh komponen masyarakat di 

Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun

yang kita cintai ini, untuk bersinergi dalam mewujudkan Visi Bungo Maju 

dan Sejahtera (Master) Tahun 

2026.


"Dukungan dari komponen 

masyarakat itu, tentu diharapkan pula 

dari seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo. Sebagai bagian dari keluarga besar

Pemerintah Kabupaten Bungo, 

seluruh OPD diharapkan mampu bekerja 

keras mengupayakan pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan, sehingga dapat memberikan 

kontribusi optimal dalam pencapaian 

Visi dan Misi Pembangunan Daerah.

Hadirin sekalian yang Berbahagia,

Saat ini kita dihadapkan oleh banyaknya permasalahan pembangunan 

yang semuanya membutuhkan solusi 

untuk pemecahannya.


"Teraktual, kita tengah menghadapi permasalahan di bidang ekonomi yang ditandai dengan fluktuatifnya angka inflasi/deflasi, termasuk terus naiknya harga bahan pangan, terutama beras. 

Selain itu, saat ini kita juga tengah 

dihadapkan oleh fenomena El Nino, 

yaitu pemanasan Suhu Muka Laut (SML)

di atas kondisi normal yang terjadi di Samudra Pasifik Bagian Tengah, sehingga meningkatkan potensi pertumbuhan awan dan mengurangi curah hujan di wilayah Indonesia.Konsekwensinya adalah kita dihadapkan oleh cuaca panas, yang menyebabkan lahan pertanian, perkebunan dan pekaran


pekarangan mengalami kekeringan,"jelasnya.


Melalui peringatan Hari Ulang 

Tahun (HUT) Ke-58 Kabupaten 

Bungo Tahun 2023, hendaknya kita jadikan pula sebagai momentum untuk bersatu dalam menghadapi berbagai permasalahan daerah yang tengah kita hadapi. Terus Berkarya untuk Bungo Maju dan Sejahtera, yang menjadi Tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Kabupaten Bungo Tahun 2023, dianggap relevan guna memicu persatuan, 

kesatuan, dan kekompakan seluruh 

masyarakat Kabupaten Bungo dalam menghadapi berbagai permasalahan daerah yang kita hadapi saat ini. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos