Senin 13112023

Dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Bungo, Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan bahan makanan untuk Balita Stunting tahap I dan II alokasi dari Bulan Oktober sampai dengan November 2023.


Dalam hal ini Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menghadiri launching dan menyerahkan langsung secara simbolis penyaluran bantuan tersebut di halaman Kantor Camat Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, 




Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Plt Camat Muko-Muko Bathin VII, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Datuk Rio beserta perangkat, Ketua BPD beserta perangkat.


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E mengatakan, "Izinkan saya atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap tim percepatan penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bungo, yang senantiasa berkomitmen untuk menurunkan prevalensi  Stunting di Kabupaten Bungo." Ujarnya.


Kegiatan hari ini tentu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya besar bersama guna menurunkan prevalensi Stunting di Kabupaten Bungo.


" Semoga selalu penyaluran bantuan bahan makanan untuk Balita Stunting ini, secara bertahap kita mampu memenuhi target nasional penurunan prevalensi Stunting yaitu sebesar 14% pada tahun 2024 nanti. Dengan kondisi angka prevalensi Stunting kita sebesar 15,4% pada tahun 2022, tentu kita masih harus bekerja keras untuk dapat mencapai target yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat.,"Kata Bupati.


Menurunkan prevalensi Stunting untuk kondisi saat ini, tentu bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti tidak mampu melakukannya. Saat ini tengah di hadapkan oleh beberapa persoalan serius yang menyangkut ketahanan pangan.


Ia menambahkan, terus merangkai naiknya harga pangan, khususnya beras dan masih berlangsungnya fenomena El Nino yang membuat potensi pertumbuhan awan meningkat dan mengurangi curah hujan, sehingga menganggu pertumbuhan tanaman pangan.


"Oleh sebab itu tidak ada pilihan lain bagi kita, kecuali terus bekerja keras dalam bingkai kesatuan dan kekompakan untuk membantu meringankan beban masyarakat, Khususunya balita Stunting dalam Kabupaten Bungo,"Ucapnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos