Selasa 05122023

Sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bungo, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo menyelenggarakan sosialisasi dan training program P4GN bersama guru penjas pada tingkat, SMA, SMK,dan MA sederajat di lingkup Kabupaten Bungo, 


Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Aula, Kantor Bappeda Kabupaten Bungo.


Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Korwil Dinas pendidikan Provinsi Jambi Neni Lidia, unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kasat Narkoba Polres Bungo, serta para guru penjas se, SMA, SMK dan SMA sederajat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.


Sebelum Ketua BNK menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu ketua BNK Kabupaten Bungo bersama undangan yang hadir mendengarkan arahan dari ketua BNNP Provinsi Jambi melalui video conferen (Vidcon).


Acara selanjutnya Pembacaan Doa yang di sampaikan oleh Arlek dari utusan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo.


Wakil Bupati Bungo sekaligus sebagai Ketua BNK Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.Memgucapkam terimakasih atas penyampaian dari ketua BNNP Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, dan para Guru Penjas SMA, SMK dan MA sederajat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo.


" Tentu saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, Hari ini BNK Bungo bekerjasama dengan Kemenag dan juga dinas pendidikan provinsi Jambi, BNK Bungo melaksanakan kegiatan sosialisasi dan juga sekaligus training buat guru penjas SMA SMK dan Madrasah Aliyah Negeri swasta se-kabupaten Bungo,"Ujarnya.


Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman yang komprehensif pada seluruh guru penjas  dampaknya narkoba buat remaja.


 "Bagaimana cara kita mengidentifikasi mengenali peserta didik yang kena narkoba dan juga nanti akan diberi materi masalah rehab narkoba, terakhir dari aspek hukum,"Katanya.


 Ia berharap  acara ini di mulai dari pagi sampai dengan sore, dan nanti  pada guru penjas di harapkan mereka semua menjadi mitra BNK Bungo dan ketika mereka menyampaikan materi tentang penjas di sekolah masing-masing  materi tentang narkoba.


Di tambahkannya," jadi sekali lagi Ini bukti bahwa BNK Bungo terus menjalin sinergi kolaborasi dengan seluruh elemen, kami sampaikan apresiasi kepada Kasat Narkoba Polres Bungo juga kadis  pendidikan atas terselenggaranya acara ini ada kerjasama.,"Tambahnya. 


Di katakan nya lagi, mudah-mudahan yang output dari acara ini akan memberikan kontribusi yang baik kepada upaya kita untuk mengerem tentang peredaran narkoba di wilayah Hukum Kabupaten Bungo.


"Kami tiada henti -hentinya bersosialisasi baik itu di sekolahan, maupun program 100 mesjid yang kami jalankan ini untuk  memberikan pemahaman masyarakat khusunya kepada siswa pelajaran sekolah tentang bahaya narkoba.,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos