Selasa  17122023

Dandim 0416 Bute Letkol.inf Arief Widyanto  memimpin upacara peringatan hari bela negara (HBN) ke-75, Selasa 19 Desember 2023 di halaman upacara Kantor Bupati Bungo.


Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan oleh Dandim 0416 Bute Letkol.Inf. Arief Widyanto mengatakan, HBN merupakan momentum untuk berkontribusi positif demi Indonesia maju.


Tantangan kedepan semakin tak terduga bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga tak kasat mata yakni pandemi konflik global hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara," kata Letkol Inf. Arief Widyanto.


Ia mengatakan, mengatakan setiap orang harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh terhadap situasi yang tidak menentu.


"Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," katanya.


Selanjutnya Dandim  mengajak seluruh masyarakat melalui hari HBN untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, sehingga kedepannya dapat perlindungan dari Allah SWT dan petunjuk untuk Indonesia lebih maju, bersatu dan berdaulat.


Ikut hadir dalam upacara ini, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Unsur Forkopimda , Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua PKK dan anggota, serta Mahasiswa sekolah menengah atas. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos