Senin 18032024

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menyempatkan diri berbuka puasa bersama dengan tenaga kebersihan di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo, 


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan santunan dan memberikan bonus  kepada petugas kebersihan yang selama ini mau merawat kebersihan di Kabupaten Bungo, sehingga Kabupaten Bungo mampu meraih piala Adipura yang ke 4 kali nya secara berturut-turut dari kementerian DLHK.


Dalam kesempatan itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menyampaikan, "Pada kesempatan yang baik ini izinkan kami dengan segala kerendahan hati atas nama pribadi keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445H,  marhaban Ya Ramadhan Mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kita semua dipertemukan oleh Allah SWT di akhir Ramadan dan kita dipertemukan di bulan Syawal yakni  aidil fitri kembali kepada kesucian kita,"Kata Bupati.


Di lanjutkan nya,  hari ini Sengaja bersama-sama bersilaturahmi bertatap muka dengan teman-teman kebersihan mudah-mudahan apa teman-teman lakukan pada sore hari ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.


 " Pada kesempatan kali ini izinkan kami juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bungo sudah 4 kali berturut-turut memperoleh piala Adipura, ini juga tidak terlepas daripada peran dan tanggung jawab kawan-kawan petugas kebersihan di Kabupaten Bungo ini, Sekali lagi kami juga menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya,  namun terlebih dari semua itu adalah bagaimana kita bisa mempertahankan dan menjaga keindahan Kota Muara Bungo,"Lanjutnya.



Bupati menambahkan, tentu ini tugas bersama yang lebih besarnya ke depan adalah memberikan kesadaran kepada seluruh warga masyarakat,  bagaimana pentingnya kebersihan itu, bagaimana pentingnya pengelolaan sampah itu, dan bagaimana pentingnya menjaga kebersihan di tengah-tengah masyarakat semua.


"Bisa kita bayangkan kalau sampah itu tidak diangkut sehari bagaimana dengan kebersihan lingkungan warga sekitar, oleh karena itu kami dari pemerintah Kabupaten Bungo telah menyediakan tempat sempat di setiap titik-titik,"tambahnya 


Di katakan nya lagi, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo tanpa terkecuali, melewati kegiatan yang baik ini kalau sudah disediakan tempat-tempat pembuangan sampah sementara Mari sama-sama tertib untuk membuang sampah di tempat ny.



Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo khususnya bagi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo,  jangan kita buat tempat pembuangan sampah baru, karena telah di sediakan tempat-tempat sampah di titik-titik koordinat, yang sehingga tidak terpantau dari kita semua,"katanya lagi.



Di akhir sambutannya Bupati Bungo H.Mashuri menjelaskan jumlah petugas kebersihan Kabupaten Bungo ini terbatas, tidak mungkin mereka terpantau yang mana yang kotor, karena jumlahnya sangat sedikit sekali untuk se Kabupaten Bungo.


"Petugas kebersihan kita tidak mampu untuk menjangkaunya, kalau saking banyaknya sampah yang bertebaran di mana-mana, oleh karena itu saya meminta kesadaran bagi kita semua untuk menciptakan Kabupaten Bungo ini menjadi Kabupaten yang bersih, selain itu buanglah sampah di tempatnya, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman.


Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman dinas kebersihan, kalau tanpa adanya kalian, Kabupaten Bungo ini tidak bisa mendapatkan penghargaan piala Adipura,"tutupnya.


Hadir pada kesempatan tersebut, Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Asisten, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, para Kabag, ketua LAM, ketua LDII, perwakilan perguruan tinggi, ketua TP PKK, Dharmawanita, serta teman-teman dari Dinas Keberhasilan. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos