Kamis 16052024

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-9 tahun 2024 di buka secara resmi oleh Camat Bathin II Babeko Yunita Ramadhani,S.STP, 


Pembukaan acara itu di hadiri langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E staf ahli Gubernur, Sekda, Kapolsek Bathin II Babeko, Danramil, Para Datuk Rio Se Kecamatan Bathin II Babeko, Ketua BPD, lembaga adat Melayu Kecamatan Bathin II Babeko, dewan hakim, serta para kafilah.


Acara itu di awali dengan kallam illahi, dan di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir yang di berikan oleh Camat Bathin II Babeko kepada Datuk Rio Dusun Babeko.


Datuk Rio Dusun Babeko A.Hepi dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Bapak Bupati berserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bathin II Babeko yang ke 9 tahun 2024 di Dusun Babeko.


"Disini kami sampaikan permohonan maaf kepada Bapak Bupati beserta tamu undangan mungkin ada pelayanan dan sambutan kami yang kurang berkenan di hati Bapak,"Ujar A.Hepi.



Perkembangan kehidupan beragama selama di kecamatan Bathin II Babeko ini umumnya dusun Babeko pada khsusus nya selalu semarak di rasakan setiap harinya oleh masyarakat.


"Adapun tema yang di ambil pada MTQ ke-9 tingkat Kecamatan ini adalah SDM yang unggul dan Qurani untuk mewujudkan masyarakat yang religius modern,". katanya.


 

MTQ ini merupakan suatu menggembirakan tentang  keagamaan yang didukung oleh meningkatnya penyediaan sarana dan fasilitas keagamaan yang ditentukan dalam kegiatan keagamaan yang  subur salah satunya peraturan pemerintah kabupaten bungo yang disebut dengan Gerakan Dusun Membangun atau GDM.


"Sampai saat ini GDM tersebut kami arahkan ke kegiatan keagamaan, dan Pemuda, serta Olahraga termasuk di bidang kelembagaan dan lain-lain seperti acara MTQ pada malam hari ini,"tambahnya.


 

Telah mendukung kegiatan MTQ selama 9 tahun ini baik itu secara moril dan juga kepada lptq Kabupaten Bungo Kami selalu berharap agar dapat selalu menjadikan generasi muda kita menjadi insan yang beriman dan bertaqwa pada segenap pemerintah 


"MTQ ini untuk mendorong untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan pengamalan Alquran selain itu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup kita sebagai umat muslim, agar dapat diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.


 A.Hepi menyampaikan  kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat kepada kafilah  yang telah ikut  berkompetisi dan semoga mendapatkan juara terbaik dalam persyaratan MTQ tingkat kecamatan Bathin II 2 dan kepada dewan hakim selamat menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan.,"tutupnya.


Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, malam hari ini kita sangat berbahagia bisa bersilaturahmi satu dengan yang lain khususnya se-kecamatan Bathin II bebeko ini dalam acara kegiatan rutin yang tiap tahun kita laksanakan yakni musobaqah tirawatil Quran (MTQ)tingkat kecamatan ini adalah yang ke-9,  jadi sudah 9 tahun musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan in diadakan dan ada satu Kecamatan yang tahun ini sudah ke-10 yakni Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,  tapi 16 Kecamatan lainnya itu masih ke 9 kali. 


"Kegiatan ini walaupun kegiatan rutin namun ini tidak kita jadikan sekedar seremonial belaka saja, kita datang untuk berlomba setelah itu habis tidak berbekas, selain itu juga kegiatan ini sangat strategis karena di sini bisa membentuk karakter anak-anak kita, dan karakter generasi muda kita, mereka sebelum bertanding di sini Mereka telah terseleksi tingkat Dusun, bahkan MTQ di tingkat RT atau tingkat kampung, merekalah yang menjadi utusan dari masing-masing dusun untuk berlomba di tingkat kecamatan ini."Kata Bupati.


Tentu untuk tampil selama tiga hari ini mereka sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh bahkan berminggu-minggu, sebelumnya mereka berlatih, mereka disiplin,  mereka bertanya belajar dan lain sebagainya.


"Proses inilah yang kita harapkan Dan ini pasti akan tertanam dalam benak, dalam pikiran, dan dalam kegiatan anak-anak kita dan akan dipegangnya sampai dewasa dan tua nanti,"pungkasnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos