Kabupaten Bungo akan genap berusia 50 tahun pada 19 September nanti. Sebagai peringatan setengah abad Pemkab Bungo itu bakal digelar sejumlah kegiatan serimonial. Menurut Asisten I Setda Bungo Usman Hasibuan, salah satu agenda penting nantinya akan digelar sidang istimewa oleh DPRD Bungo. Dan kemarin, (21/9) sudah digelar rapat persiapan serangkaian acara memperingati hari jadi bumi langkah serentak limbai seayun. "Kita sudah rapat dengan seluruh pihak. Rapat ini sebagai langkah awal supaya DPRD juga bisa mempersiakan diri, sebab sidang itu harus mengundang banyak orang', kata Usman usai memimpin rapat terkait di ruang rapat utama Kantor Bupati Bungo kemarin.

Menurutnya, rapat kemarin yang dihadiri oleh Kepala SKPD dan Camat. Rapat tersebut masih membahas kebijakan umum untuk perayaan HUT Bungo. Sementara secara teknis nantinya akan dibahas oleh seksi-seksi. Dalam hal ini katanya lebih banyak di SKPD-SKPD. Tapi yang paling penting menurut mantan Kabag Pemerintahan ini perayaan nanti lebih meriah dari sebelumnya. "Sebab ini adalah perayaan 50 tahun", ucapnya.

Selain akan digelar sidang istimewa DPRD, nantinya juga digelar festival Pusparagam. Seperti yang sudah digelar pada tahun-tahun sebelumnya. Lalu akan digelar pameran, menampilkan program dan kegiatan-kegiatan di SKPD, Kantor Camat, Perusahaan BUMN dan Swasta. Dan yang tak kalah penting katanya nantinya juga akan digelar festival drumband. "Ini yang baru, sebelumnya tidak ada. jadi tahun ini kita akan gelar lebig meriah budaya-budaya daerah akan kita tampilkan. itulah yang kita minta", pungkasnya.

: tanpa label

Share this Pos