MUARA BUNGO – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori Umar membuka Pameran Pembangunan dan Bazar dalam rangka HUT ke-51 Kabupaten Bungo, di Lapangan Puspa Ragam Muara Bungo, Rabu (19/10) sore.


Pembukaan pameran pembangunan dan bazar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rahima Fachrori Umar.


Selain itu, Bupati Bungo, H Mashuri melepas balon keudara, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Hj.Verawati Mashuri memotong nasi tumpeng tanda pameran serta bazar resmi dibuka.


Tanpak juga Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto beserta ibu, Sekda Bungo H Ridwan Is beserta ibu dan Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari.


Setelah membuka pameran pembangunan dan bazar, Rahima beserta rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bungo beserta istri Bupati dan istri Wakil Bupati Bungo, meninjau stand-stand pameran pembangunan tersebut.


Dalam membuka pameran pembangunan tersebut, Rahima berharap agar pembangunan Kabupaten Bungo lebih baik lagi dalam segala sektor, serta agar produk-produk Kabupaten Bungo semakin berkualitas.


Bupati Bungo, H.Mashuri menyatakan, pameran pembangunan ini merupakan salah satu media komunikasi pemerintah dengan para pelaku usaha dalam mempromosikan produk-produk Kabupaten Bungo.


Mashuri mengungkapkan, pihak Dubai berminat untuk membeli Kopi Bungo sebanyak 60 ton, sekarang masih dalam tahap negosiasi harga.


Mashuri mengatakan, Kabupaten Bungo juga memiliki komoditi Teh Sirih dan berbagai kerajinan, sembari berharap agar kedepan, semakin banyak lagi produk Kabupaten Bungo yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun mancanegara.


Selain itu, Mashuri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan memilih 22 orang petugas kebersihan dan pertamanan terbaik, dari 400-an petugas kebersihan dan pertamanan.


Lanjut Mashuri, wujud penghargaan kepada para petugas kebersihan dan Pertamanan terbaik tersebut, Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan piagam penghargaan dan insentif berupa uang Rp.900 ribu per orang.


Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindagkop Kabupaten Bungo selaku Ketua Panitia Pameran Pembangunan dan Bazar HUT ke-51 Kabupaten Bungo, Drs Ory Emerson,M.Si menyampaikan, tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk mempromosikan berbagai produk Kabupaten Bungo, yang dimaksudkan untuk menunjang perekonomian Kabupaten Bungo.


Selain itu wakil ketua TP PKK provinsi jambi, Hj. Rahima Fachrori menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Kabupaten Bungo yang ke 51, semoga lebih maju dan sejahtera kedepannya.


“Iya, saya selaku wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bungo yang ke 51, semoga kedepan lebih maju dan sejahtera, baik itu pembangunan, pertanian, pendidikan, semua instansi yang terkait,” ucapnya.


: tanpa label

Share this Pos