bungokab.go.id - Hari ini, Kamis, tanggal 3 September 2018, Penilaian Gerakan Dusun Bersih, Rapi, Asri dan Kreatif (GEDUBRAK) Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018 telah memasuki hari ketiga.Lokasi penilaian kali ini bertempat di Dusun Sungai Telang Kecamatan Bathin III Ulu, Dusun Leban Kecamatan Rantau Pandan, dan Dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-muko Bathin VII.

Ketua tim penilai GEDUBRAK, Alfianto, ST, MT dalam sambutannya menyebutkan bahwa GEDUBRAK merupakan program Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Bungo dalam rangka menuju Bungo Maju dan Sejahtera (MASTER). Salah satunya yaitu dengan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo. GEDUBRAK diharapkan dapat mengubah mindset masyarakat tentang pentingnya pengelolaan lingkungan dan pengelolaan sampah.

Tim penilai melakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang sudah disosialisasikan kepada Rio dan Camat sebelum pelaksanaan lomba GEDUBRAK, yaitu meliputi administrasi, kebersihan lingkungan, rumah ibadah, fasilitas kesehatan, sekolah, pengelolaan sampah, pemanfaatan pekarangan, ruang terbuka hijau (RTH) danupaya peningkatan perekonomian keluarga (UP2K).(ysr)

: tanpa label

Share this Pos