Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rimbo Tengah ke-VII Tahun 2022 di lapangan depan Telkom, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Bungo, Kamis malam (09/06/2022).


Acara diawali dengan penampilan devile masing-masing dari kelurahan dan Rio/Dusun se kecamatan Rimbo Tengah, di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Rimbo Tengah kelurahan Pasir Putih dan di teruskan dengan pelantikan dewan hakim dan panitera oleh camat rimbo tengah, serta membuka secara langsung MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Rimbo Tengah di ditandai dengan pemukulan beduk.


Camat Rimbo tengah Marwillis dalam sambutannya mengatakan, MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Rimbo Tengah diikuti oleh 2 kelurahan dan 2 dusun dalam Kecamatan Rimbo Tengah, dengan jumlah kafilah 171 orang.


Tujuan MTQ ini Sekaligus memperluas syariat Islam terbaik dalam seni baca Alquran, tafsir dan pemahaman kandungan kitab suci Alquran, namun sebelumnya dikarenakan pandemi covid 19 sehingga Kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.


"Pemerintah Kecamatan Rimbo Tengah sangat mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasinya kepada para panitia, warga masyarakat sekitar, pemuda-pemudi pimpinan-pimpinan perusahaan, lurah-lurah, dan Rio Rio Dalam Kecamatan Rimbo Tengah yang peduli dan penuh semangat dan cinta terhadap Al-Qur'an,"Ujar Willy.


MTQ ke 7 ini di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah mengangkat tema membangun generasi Qur'an yang berkarakter cerdas dan amanah,"Singkatnya.


Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri.SP.ME dalam wawancara nya mengatakan, malam hari ini  sama-sama kita hadir di pembukaan musabaqah Tilawatil Quran ketujuh tingkat kecamatan Rimbo Tengah.


"Ini merupakan kecamatan yang ke-14 penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Tahun 2022 ini, kami sampaikan ucapan selamat kepada Camat Rimbo Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini selama tiga hari ke depan,"Ucap Bupati Bungo.


Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, tentu kita berharap kegiatan ini bisa memberi pengaruh kepada masyarakat dengan menyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.


"Bupati menyampaikan Selamat bertanding kepada kafilah, tentu mudah-mudahan Kelurahan pasir putih ini bisa mengutuskan MTQ tingkat Kabupaten nantinya,". 


Ikut hadir dalam pembukaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Rimbo Tengah AnggotaSAnggota DPRD Bungo, KetuaaKetua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD,para Kabag,Para Camat Dalam Kabupaten Bungo, Para lurah se Kecamatan Rimbo Tengah, para Datuk Rio, ketua LAM Rimbo Tengah, Kemenag Bungo,Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat Kecamatan Rimbo Tengah.*(bski) *

: tanpa label

Share this Pos