Senin 22082022

Pelantikan 5 Rio Kecamatan Tanah tumbuh resmi di Lantik oleh Bupati, pelantikan 5 Rio berlangsung di halaman depan kantor camat Tanah Tumbuh,Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.


Acara diawali dengan kumul Qur'an, dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Bupati Bungo tentang pengangkatan Rio, serta dilanjutkan dengan Pelantikan 5 Rio di kecamatan Tanah tumbuh, Kabupaten Bungo, 5 Rio tersebut diantaranya

Mustofa sebagai Rio Renah jelmu, Akhmad Yani sebagai Rio Dusun Panjang, Razali sebagai Rio Rambah, Muhammad Saleh sebagai Rio Tanah Tumbuh, dan Juplizar sebagai Rio Bukit Kemang.


Acara di lanjutkan dengan Pelantikan 5 ketua TP PKK, yang diambil oleh ketua TP PKK Kecamatan Tanah Tumbuh., Selanjutnya dilakukan pengukuhan gelar adat oleh ketua lembaga adat Kecamatan tanah tumbuh 


1. Mustofa di beri gelar adat sebagai Rio Tudo Karamo

2. Akhmad Yani di beri gelar adat sebagai Rio Patih Bungo Rajo

3. Razali di beri gelar adat sebagai Rio Kunci.

4. Muhammad Saleh di beri gelar adat sebagai Rio Putro Negoro.

Juplizar di beri gelar adat sebagai Rio Studo



Bupati Bungo H. Mashuri, dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo mengucapkan, selamat atas dilantiknya 5 Rio di Kecamatan Tanah Tumbuh periode 2022-2028.




"Kami yakin dan percaya bahwasanya, 5 Datuk Rio bisa memimpin di Dusun nya masing-masing untuk kedepannya bersama masyarakat dengan lebih baik," ujar Bupati.



"Semoga dengan menyandang gelar adat ini, Datuk Rio bisa menjadikan hukum adat istiadat dengan sebaik-baiknya dan menerapkan di tengah kehidupan masyarakat Dusun nya masing-masing," kata Bupati, 


Sementara itu, Ardani selaku Camat Tanah Tumbuh dalam laporannya menyampaikan pelantikan dan pengukuhan gelar adat ini merupakan puncak dari proses pemilihan rio serentak 2022.yang mana 5 Rio yang barusan dilantik dan di kukuhan gelar adat ini di percaya oleh masyarakat dusunnya masing-masing.. 


"Semoga dengan terpilihnya 5 Datuk Rio ini, dapat lebih memajukan Dusun nya masing-masing , baik di bidang pembangunan maupun di bidang SDM. Dan semoga para Rio ini kedepan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, dalam mewujudkan bungo maju dam sejahtera," harapnya. 



Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo, Unsur Forkopimda, Unsur Forkopimcam, Staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, camat Se kabupaten Bungo, Ketua PKK Kabupaten Bungo, Datuk Rio Se kecamatan tanah tumbuh, Ketua BPD beserta anggota, serta tamu undangan lainnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos