Sabtub20082022

Serah terima jabatan Datuk Rio/Kades terpilih Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo sekaligus pelantikan dan pengukuhan gelar adat Dusun Babeko di gelar.


Pelantikan dan pengukuhan gelar secara adat di pimpin oleh ketua lembaga adat Kecamatan Bathin II Babeko kepada Rio Terpilih A.Hepi di beri gelar adat "Rio Suko Rio".sebagai pemangku adat dusun Babeko periode 2022-2028.


Pelantikan dan pengukuhan gelar adat bertempat di rumah Rio terpilih A.Hepi di Dusun Babeko. 


Diawali dengan sambutan ketua panitia pelantikan dan pengukuhan gelar adat di pimpin oleh Rohani. Rohani dalam sambutannya, pelantikan dan pengukuhan gelar adat Rio ini merupakan puncak dari proses pemilihan Rio serentak yang diadakan pada tanggal 15 Juni 2022 yang lalu. A.Hepi merupakan calon Rio yang memperoleh suara terbanyak diantara calon yang lain yaitu sebanyak 424 suara dari jumlah DPT 1138 terdapat 3 TPS di dusun Babeko ini.


"A. HEPI ini juga merupakan Rio Periode sebelumnya dan kembali terpilih untuk periode 2022-2028 ini, semoga dengan terpilihnya A.Hepi kembali dapat kembali memajukan dusun Babeko ini baik di segi pembangunan dan SDM nya.


Dirinya berharap agar Rio dapat bersinergi  dengan pemerintah kecamatan & kabupaten Bungo dalam mewujudkan Bungo Maju & Sejahtera,"Kata Rohani dalam sambutannya,


Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengatakan, Baru saja kita menyaksikan pelantikan dan pengukuhan gelar adat Datuk Rio Dusun Babeko periode 2022-2028.


"Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo Kami mengucapkan selamat kepada datuK Rio A.Hepi yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan kembali beliau untuk kedua kalinya menjadi Datuk Rio di Dusun Babeko ini"Ujar Bupati.


"Kita tahu bersama bahwa jabatan Rio ini berbeda dengan jabatan lain jumlah tahunnya cukup lama satu periode 6 tahun, kemudian datuk Rio ini boleh tigo periode memimpin dusun, kalau sekali ini sudah periode yang kedua berarti masih ada bisa nyalonkan satu periode lagi inilah keistimewaan Rio atau kepala desa,"Kata Bupati. 


Tentu dalam membangun bahwa banyak persoalan-persoalan di tengah-tengah Dusun, tengah-tengah masyarakat, namun kalau bersama-sama kita laksanakan Insyaallah akan diwujudkan.


Bupati berpesan,"kami juga berpesan bahwa Datuk Rio ini bukanlah juga manusia yang sempurna ,manusia yang serba bisa, kita diikat dengan aturan-aturan mainnya, peraturan perundang-undangan ini tidak semua bisa kita lakukan namun yang terpenting adalah bagaimana kita bekerja sama di dalam Dusun dengan seluruh pemangku kepentingan di dusun Insyaallah apa yang dicita-citakan di dusun akan mudah kita laksanakan.,"Ucap Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME.


Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan gelar adat tersebut anggota DPRD Bungo Andri Sanusi, Kapolsek Babeko, Danramil ketua, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, para camat, dan para Rio Se kecamatan Bathin II Babeko, ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Ketua DWP, ketua lembaga adat Melayu Kabupaten, kecamatan Babeko, serta tamu undangan yang lainnya.*(bski)*

: tanpa label

Share this Pos