Selasa 14022023

Setelah melewati proses yang panjang, pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo dilantik 


Adapun pejabat tinggi Pratama yang di Lantik sebanyak 8 orang, pelantikan tersebut di ambil sumpah yang pimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, di ruang pola Kantor Bupati Bungo


Adapun 8pejabat tinggi Pratama yang dilantik

1. Hj. Suryana Hendrawati Dilantik 

sebagai Inspektorat


2. Quzwen Ikmal di Lantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan 


3 Endy dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah


4. Giyatno dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.


5. Zainudin Dilantik Sebagai Kepala Dinas Pemuda & olahraga


6. Sofyan Ma'as Dilantik Sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan 


7Zamroni,S.Ag dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi 


8 Khaidir Yusuf dilantik sebagai Kepala Satuan satpol PP& Pemadam Kebakaran.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo,Unsur Forkopimda atau yang mewakili, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, serta tamu undangan yang lainnya.


Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya sekaligus selamat menjalankan tugas kepada pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo yang baru saja kita laksanakan.


"Saya memastikan bahwa pernyataan itu pada hari ini telah melalui proses kompetisi-kompetisi yang tepat lewat mekanisme. Seiring jabatan pimpinan tinggi Pratama yang diakui keberadaannya oleh Kementerian dan juga aparat pemerintah,"Ujar Bupati.


"Tahapan sudah selesai di laksanakan dan hari ini adalah pelantikan pejabat tinggi Pratama,tentu kami meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memahami tugas pokok dan fungsinya menjadi pejabat bukan hanya menjalankan anggaran yang telah ditetapkan bersama-sama DPRD tapi lebih dari itu kita menjalankan fungsi pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat baik itu secara langsung maupun tidak langsung,"Kata Bupati.


Dilanjutkannya"Kita saat ini dihadapi dengan kompleksitas pekerjaan dan juga menghadapi kemajuan informasi teknologi komunikasi dan kita harus menyesuaikan dengan keadaan tersebut, kita bisa harus bisa inovasi di lingkungan kita, kemudian mendistribusikan seluruh pekerjaan kepada seluruh komponen yang ada di lingkungan satuan kerja masing-masing, memastikan kinerja kinerja setiap pegawai berjalan dengan baik jangan pekerjaan dibebankan ke satu arah.,"Lanjut Bupati.


 Sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap orang harus berpikir kerja, dan pekerjaan yang harus dinilai, dan hasil penilaian itulah hasil akhir baru bisa mengukur siapa yang capaian yang telah dapatkan bersama.


"Rencana Pembangunan jangka menengah daerah ditetapkan bersama-sama yang kita pernah tetapkan dengan peraturan daerah, inilah tujuan kita tugas kita 5 tahun kedepan melaksanakan RPJMD yang telah digariskan.Setelah itu tentu dijabarkan dengan tugas pokok fungsi masing-masing OPD yang menjadi kewenangannya.,"Imbuh Bupati.


Selanjutnya nanti di sana mulai dari kemudian RKPD dan dituangkan di dalam APBD di dalam RKA dan lain sebagainya, inilah tujuan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut untuk perlu memahami bahwa tugas pokoknya fungsinya.


"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang di Lantik hari ini, semoga pejabat yang dilantik hari ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi&misi pemerintah Kabupaten Bungo yakni Bungo Maju Sejahtera ( Bungo Master 2024."Tutup Bupati.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos