Rabu 24052023

Bertempat di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Bupati Bungo Ikut tanam padi sawah Biofortifikasi varietas Inpari nutrizink dan juga penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian berupa traktor roda 4.


Hadir dalam kesempatan itu, Kepala dinas Pertanian Provinsi Jambi, staf ahli Bupati, asisten Setda, Kepala dinas Pertanian, Camat, Datuk Rio, dan peserta lainnya



Di dalam kegiatan ini Bupati menyampaikan, kegiatan ini memiliki arti penting bagi kita semua, terutama dalam rangka memantapkan sentra produksi pertanian untuk mendukung peningkatan produksi dan ketahanan pangan. Hal ini juga menjadi pertanda kita masih memiliki potensi dan sumber daya yang dapat dijadikan sarana bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.


" Perubahan cuaca dan iklim yang tidak menentu juga merupakan tantangan bagi kita semua untuk terus mencari dan mengembangkan inovasi -inovasi baru. Untuk itulah penanaman padi sawah Biofortifikasi varietas Inpari nutrizink menjadi salah satu upayanya.



Hal tersebut di dukung pula oleh mekanisasi menggunakan traktor. Saya berharap kelompok tani Setia Tuhu Dusun Sari Mulya  dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara optimal, sehingga keberadaan Dusun Sari Mulya sebagai sentra produksi pada sawah dapat terus berlanjut,"Kata Bupati.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos