Minggu 18062023

Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar kegiatan Gerakan  Nasional Pengendalian Inflasi  Pangan (GNPIP) yang bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) yang dilaksanakan di lokasi Car Free Day Kabupaten Bungo, 


Bupati Bungo H Mashuri SP ME dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab melakukan kegiatan GNPIP yang bekerja sama dengan Bank Indonesia wilayah Jambi dalam rangka pengendalian disiplin inflasi pangan (GNPIP).


"Ini penting bagi kita semua karena intinya bagaimana ketersediaan pangan ada dipasaran dengan harga terjangkau, kalau terlalu tinggi masyarakat kita yang susah, tapi kalau terlalu rendah, petani kita yang susah,"kata Bupati. 


Alhamdulillah beberapa bulan ini pengendalian inflasi di kabupaten bungo cukup terkendali dan pada bulan Mei angkanya di 0,31 persen itu artinya bisa cukup terkendali dan masyarakat kita mendapatkan harga pangan yang terjangkau ditengah tengah masyarakat kita,"ujar Bupati Bungo lagi. 


Berdasarkan kondisi tersebut maka tidak ada pilihan lain bagi pemerintah Kabupaten Bungo dan seluruh stakeholder yang ada di kabupaten bungo untuk bekerja keras guna memenuhi berbagai harapan masyarakat yang mendambakan perbaikan ekonomi, kerja keras itu semakin menjadi tuntutan masyarakat di tengah upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid19," jelasnya. 


Kami juga menyampaikan kepada warga masyarakat kita mari kita jaga keamanan, ketertiban dan kebersihan, kabupaten bungo, berturut turut telah mendapatkan piala Adipura yang merupakan cerminan budaya masyarakat kita, kesadaran masyarakat kita teng kebersihan yang dimulai dari sampah kita sendiri dibuang pada tempat sampah yang telah tersedia. 


Kita terus melakukan upaya upaya nyata dalam rangka pengendalian inflasi, upaya itu juga didukung dengan kerja sama dengan beberapa instansi vertikal lainnya, seperti Badan Pusat Statistik Kabupaten bungo, Bulog regional bungo  dan Tebo termasuk dengan lembaga perbankan yang ada Kabupaten bungo,"lanjutnya.


Pencanangan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan GNPIP ini hendaknya tidak bersifat seremonial belaka, upaya ini harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan. 


Sehubungan dengan hal tersebut saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD yang menjadi bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) satgas pangan senantiasa bekerja keras  terhadap komoditi pangan lokal, sehingga tidak hanya berkontribusi bagi peningkatan dan ekonomi keluarga, namun juga diharapkan berkontribusi positif bagi upaya pengendalian inflasi dan deflasi di kabupaten bungo saat ini,"tegasnya.


Melalui pengendalian inflasi yang terencana, terukur, sistematis dan berkelanjutan ini yang kita harapan kita akan mampu mengendalikan inflasi akan berkontribusi dalam upaya kita bersama  dalam mewujudkan Visi Bungo Maju dan Sejahtera (Master) tahun 2026,"tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME 


Tampak hadir pada kegiatan ini, selain bBupati Bungo, juga hadir Kepala Bank' Indonesia Perwakilan Wilayah Jambi, unsur forkopimda, Sekda bungo, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Camat, Lurah serta seluruh masyarakat Kabupaten Bungo. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos