Selasa 18072023

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Dzikir bersama dan Pawai Obor


Dzikir dna Do'a bersama dilaksanakan di Mushallah Wisma Ali Sudin dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Obor di depan Rumah Dinas Bupati Bungo. 


Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan malam ini dilakukan dalam rangka dzikir bersama dan pawai obor. 


"Malam hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan yakni dzikir bersama dan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru 1445 hijriah,"kata Mashuri. 


Selanjutnya, izinkan kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah / 2023 Masehi. Ini pergantian tahun menjadi momen bagi kita. Makna pergantian tahun baru hijriah ini bukanlah kita berpindah dari satu rumah ke rumah yang lain, atau dari satu tempat ke tempat yang lain namun kita maknai bahwa kita berhijrah dari hal-hal yang jelek ataubhal-hal yang buruk menuju hal-hal yang lebih baik lagi dari hal-hal yang kita anggap lalai menjadi hal-hal yang taat kepada Allah Subhanahu Wa Taala," imbuh Mashuri lagi.


Pergantian tahun juga kita maknai sebuah perusahaan misalnya pergantian tahun di mana ini dengan tutup buku kita akan melihat apakah tutup buku itu kita untuk usahanya dagangnya kita rugi usaha dagangnya atau kita impas usaha dagangnya kalaulah hari ini lebih baik dari hari kemarin tentu kita termasuk orang-orang yang beruntung dan hari ini sama dengan hari kemarin kita termasuk orang-orang yang merugi sama saja kita lihat dari yang kemarin kita sudah termasuk orang-orang yang merugi dan apabila hari ini lebih jauh lebih jelek dari hari-hari yang lalu hari yang kemarin bentuk kita termasuk orang yang celaka," jelasnya lagi. 


Mari kita jadikan perubahan tahun ini untuk menambah semangat kita menambah spirit kita untuk terus bekerja terus berdoa terus berjuang demi Kabupaten Bungo yang lebih baik lagi,"pungkasnya.


Untuk diketahui Pawai Obor ini dilakukan dalam momentum menyambut Tahun Baru Hijriah dan terlihat disambut meriah oleh warga Kota Muara Bungo, bahkan Bupati Bungo H Mashuri pun tak mau ketinggalan untuk ikut Pawai Obor bersama ribuan masyarakat dan diiringi dengan sholawatan. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos