Minggu 13082023

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau perkembangan optimalisasi Bandara Muara Bungo di Kabupaten Bungo, Jambi. Menhub mendorong Bupati aktif berinovasi memancing pendatang.



"Jadi kita sudah memperpanjang runway dari 1.800 ke 2.100 meter. Sekarang mau selesaikan obstaclenya," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan saat meninjau Bandara Muara Bungo, 


Menhub menuturkan saat ini hanya ada tiga penerbangan dalam sepekan. Kemenhub akan berkoordinasi dengan maskapai terkait slot penerbangan.


"Jumlah penerbangan hanya 3 karena itu akan kita koordinasikan supaya ada tambahan slot ke sini," kata Menhub.



Bupati Bungo, H Mashuri, menyambut dengan suka ria kedatangan Menteri Perhubungan ke Bungo. Dia menuturkan tiga penerbangan ke Bungo dalam sepekan tingkat keterisian kursinya sampai 80 persen bisa jadi pertimbangan untuk menambah slot penerbangan.


"Kami juga menyangga 7 kabupaten sekitar yang jaraknya rata-rata di bawah 100 kilometer. Kami berharap dengan uluran tangan Pak Menteri bisa direalisasikan bandara kami jadi hub bisnis," kata Mashuri.


Dia lantas memamerkan potensi wisata di sekitar bandara Muara Bungo. "Ada banyak tujuan wisata, ada Taman Nasional Kerinci dan sebagainya yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai tujuan wisata nasional," kata Mashuri.


"Bungo dari segi geografis termasuk wilayah yang aman dari segi gempa. Ini bisa jadi bandara evakuasi bencana yang efektif ketika dibutuhkan," pungkasnya. *(eq)*



: tanpa label

Share this Pos