Rabu 16082023

DPRD Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, di Gedung DPRD, 


Paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bungo Jumiwan Aguza,didampingi Wakil Ketua II Martunis.,A.Md.


Hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E. 35 anggota DPRD Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Lurah, Datuk Rio, Pimpinan Parpol,serta tamu undangan lainnya.



Nampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, dan Ketua DWP.


“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Bungo pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Jumiwan Aguza,S.M.


Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.


“Berkenaan dengan hal tersebut, marilah kita mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui media elektronik. Untuk itu, kepada seluruh undangan dimohon tidak meninggalkan tempat sebelum acara selesai,” Katanya.


Sementara itu, dari pantauan di lapangan , dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023 yang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.


Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat.


Terpisah Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.,ME dalam sambutannya mengatakan, hari ini begitu istimewa bagi kita semua, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Bungo, paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pengantar Nota keuangan RAPBD tahun 2024 dapat di selenggarakan di Bulan Agustus, bulan penuh makna, dan sejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Lebih istimewa lagi di selenggarakan di hari yang sama bebarengan harinya dengan penyampaian pengantar Nota Keuangan RAPBNP tahun anggaran 2024 yang di sampaikan oleh Bapak Presiden RI Ir.H. Joko Widodo di hadapan Paripurna DPR RI, di siarkan secara langsung melalui tv Nasional"Kata Bupati.


Paripurna kali ini kelanjutan dari Paripurna sebelumnya sebagai satu kesatuan utuh dari serangkaian agenda penyusunan dan penetapan APBD tahun anggaran 2024, sesuai ketentuan jadwal yang telah diatur dalam PP no 12 tahun 2019 tentang pengelolaan Keuangan Daerah, serta di perkuat MCP KPK tahun 2023.


"Kita patut bersyukur Alhamdulillah, hingga saat ini seluruh rangkaian tersebut masih dalam koridor yang berlaku, dan di laksanakan tepat waktu,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos