Selasa 29082023

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi Ke-52 tahun 2023, di Kabupaten Sarolangun resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, 


Kafilah Kabupaten Bungo berhasil naik 1 peringkat di bandingkan tahun sebelumnya, dimana MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 ini Kabupaten Bungo berada di peringkat 7 dengan nilai 19, di tahun sebelumnya Kabupaten Bungo berada di peringkat 8., Sedangkan untuk juara umum masih di pegang oleh kafilah Kota Jambi dengan jumlah nilai 104.


Selain juara 7 di ajang ini, Kafilah Kabupaten Bungo berhasil di cabang Tilawah Golongan Remaja mendapatkan juara Harapan yang di raih oleh Qoriah Amanda Rahmalina, Golongan Cacat Tuna netra mendapatkan juara terbaik ke II Qori Bungo yang di raih oleh Bambang Kurniawan, sedangkan untuk golongan Qira'at Murrattal Dewasa Qori Bungo berhasil keluar sebagai juara harapan satu oleh Yeni. Selanjutnya di Cabang Hifzh Al-Qur'an Golongan 1 Juz dan tilawah Hafizh Bungo berhasil keluar sebagai juara Harapan IV yang di raih oleh Islamudin.


Di golongan 5 Juz dan Tilawah Hafiz Bungo berhasil keluar sebagai juara terbaik I yang di raih oleh Ari Saputra, sedangkan Hafizah golongan 10 Juz juara Harapan III yang di raih oleh Tunda Edriani, Golongan 20 Juz Hafiz Bungo keluar sebagai  juara terbaik I yang di raih oleh M.Rizki Ananda, sedangkan di cabang golongan Bahasa Indonesia Mufassirah Bungo keluar sebagai juara Harapan IV yang di raih oleh Nur Ainun, di Cabang Fahmil Qur'an tingkat Putra Kafilah Bungo keluar sebagai Juara Harapan 1 yang di raih oleh M.Alhiqn Bissolihin, Muhammad Rehan, dan Hamsan Triputra.


Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan, selamat kepada Kafilah Kota Jambi berhasil mempertahankan juara umum di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 di Kabupaten Sarolangun tahun 2023.


"Kami ucapkan selamat kepada Kafilah Kota Jambi yang berhasil mempertahankan juara umum di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 di Kabupaten Sarolangun tahun 2023, dimana tahun sebelumnya Kota Jambi juga meraih juara umum di MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-57 di Kota Sungai penuh pada tahun 2021 yang lalu,"Ujarnya.


Dalam penutupan tersebut panitia mengumumkan bahwa Kota Jambi keluar sebagai juara umum di MTQ tingkat Provinsi Jambi Ke-52 di Kabupaten Sarolangun tahun 2023.


"Sekali lagi saya ucapkan Selamat kepada Kafilah Kota Jambi yang berhasil menjadi terbaik. Dan Kepada kafilah yang belum berhasil juara semoga ini menjadi pendorong untuk prestasi yang lebih baik,"Ucapnya.


Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd.,M.M mengucapkan selamat kepada Kafilah Kabupaten Bungo yang telah tampil maksimal dan telah membanggakan naik satu peringkat di bandingkan tahun sebelumnya yaitu peringkat ke-7, dimana sebelumnya menduduki peringkat ke-8.


"Saya mengapresiasi kerja keras Kafilah Kabupaten Bungo yang telah berusaha menaikkan peringkat di bandingkan tahun sebelumnya.,"Ucapnya.


Selain Wakil Bupati Bungo acara tersebut di hadiri juga oleh Kepala Kemenag Bungo, Kabag Kesra, ketua Dharmawanita serta para Kafilah Kabupaten Bungo. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos