Kamis 31082023

Memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-51,ketua tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bungo menggelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba Senin, lomba masak, Fashion show tingkat anak-anak hingga dewasa, serta lainnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo H.Mashuri.SPME, Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Datuk Rio, serta tamu lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawati Mashuri,M.Pd dalam berbagainya mengatakan, PKK sebagai elemen pembangunan bangsa, memiliki misi mulia dalam memberikan dukungan terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga, peran dan aktualisasi fungsi PKK melalui program pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, merupakan salah satu bentuk kontribusi PKK dalam pembangunan.


"Salah satu ujung tombak pembangunan bangsa tak lepas dari partisipasi anggota PKK yang umumnya adalah kaum perempuan. Generasi yang cerdas akan di capai apabila perempuan berani melakukan perubahan yang diawali dari keluarga masing-masing. Karena perempuan kunci keberhasilan sebuah keluarga, dimulai dari pendidikan karakter, mental spiritual, ahlakul Kharimah di lingkungan keluarga,"Ucapnya, 


Terpisah, Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam wawancaranya mengatakan," hari ini kita menghadiri dalam acara jambore PKK tahun 2023, pertama kita sampaikan ucapan selamat memperingati hari HKG ke-51 tahun 2023 sekaligus juga dirangkai dengan jambore PKK, 




Ada banyak Perlombaan yang dilaksanakan, nah ini juga volume-pelombaan ini menunjukkan sejauh mana kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK secara berjenjang baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan dan Dusun.



Kami juga berterima kasih kepada TP PKK Kabupaten Bungo beserta seluruh jajaran selama ini telah berkolaborasi bekerja sama dengan pemerintah, terutama dalam mengentaskan stunting kemudian Pembina UMKM, kemudian juga kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat.,”Ucapnya.


“Kita mohon dorongan kerjasama untuk ke depan agar memang masyarakat kita yang sejahtera bisa kita atur.,”Ucap Bupati.


"Selain itu juga kami tadi meLihat produk-produk sebagian besar yang ditampilkan oleh UMKM tadi. Produk kita itu sudah bisa kita beli di minimarket minimarket yang ada di Bungo ini.,"tutup nya. *(persamaan)*



: tanpa label

Share this Pos