Minggu 24092023

Dalam rangka HUT KAHMI Ke-57 tahun 2023, MW KAHMI Provinsi Jambi gelar jalan sehat di depan Rumah Dinas Bupati Bungo.


Jalan sehat ini di penuhi dengan Puluhan Door Prize yang di sediakam oleh Bupati Bungo dan panitia.


Acara itu di ikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Bungo yang memadati depan rumah dinas Bupati, yang di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo, unsur Forkopimda, para pimpinan perbankan Kabupaten Bungo, Para pimpinan Perguruan tinggi, pimpinan organisasi masyarakat (Ormas), Pimpinan Partai Politik, dan Kepala Sekolah se Kabupaten Bungo. Para camat lurah se-kabupaten Bungo, dan segenap para panitia jalan sehat HUT KAHMI Ke -57 


Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 17 September 2023, Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa  Islam Indonesia ( KAHMI) merayakan hari ulang tahunnya ke-57, dalam usai tersebut menandakan kematangan dalam berorganisasi sekaligus kemampuan menjawab berbagai tantangan zaman.


Bupati menjelaskan,"Berdasarkan catatan sejarah, KAHMI di bentuk bertepatan dengan di selenggarakan nya kongres ke-8 HMI di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, tepatnya pada tanggal 17 September 1966. Dan jejak historis menunjukkan bahwa KAHMI dibentuk untuk "Mewadahi secara kekeluargaan seluruh alumni HMI dimanapun berada,"Jelas Bupati.


Oleh sebab itu, baik atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, maupun sebagai ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jalan sehat pada hari ini.


"Saya atas nama Pemerintah Daerah,maupun sebagai ketua MW KAHMI Provinsi Jambi berikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT KAHMI Ke-57 tahun 2023 ini,"Katanya.


Ia berharap dengan adanya jalan sehat ini mampu mempererat tali silaturahmi, tidak hanya antar pengurus KAHMI dan kader HMI semata, akan tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar seluruh Warga Masyarakat di Kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.


"Kami sangat berharap kepada seluruh peserta jalan sehat ini mampu mempererat tali silaturahmi bukan hanya antar pengurus KAHMI dan kader HMI saja, akan tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar seluruh Masyarakat Kabupaten kota dalam Provinsi Jambi,"Harap nya.


Di akhir sambutannya Bupati Bungo H.Mashuri,S.P,M.E mengatakan, Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi tengah berupaya keras untuk mewujudkan berbagai harapan masyarakat.


" Upaya kerja keras Pemerintah Daerah itu , tentu tidak akan bermakna tanpa dukungan (Support) dari seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) yang ada, termasuk dukungan dari Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi.Berdasarkan hal tersebut, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada Segenap Keluarga Besar KAHMI Provinsi Jambi beserta seluruh Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Provinsi Jambi, untuk senantiasa berkontribusi dan bahu membahu dengan jajaran pemerintah 

daerah dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan. Kontribusi yang paling diharapkan oleh pemerintah daerah terhadap Keluarga Besar KAHMI adalah berupa pemikiran-pemikiran yang konstruktif terhadap penyelesaian berbagai permasalahan yang saat ini belum sepenuhnya mampu kita atasi,"Tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos