Jum'at 06102023

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menghadiri acara wisuda tahfidz dan kitab di Pondok Pesantren Nurul Musthofa Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo. 


Bupati Bungo dalam sambutannya menyampaikan, "ucapan selamat kepada tahfidz dan Hafidzah semoga semua para tahfidz dan Hafidzah menjadi anak-anak generasi Qurani, yakni anak yang dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan, "Ujar Bupati.


Ia menambahkan, sebagaimana di ketahui bahwa mempelajari dan menghafal Al-Qur'an merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.


"Selain untuk menjaga kemurnian Kalamullah, juga memiliki pengaruh besar terhadap kita,"Katanya.


Untuk menjadi tahfidz dan Hafidzah Al-Qur'an tidak akan terjadi secara instan dan cepat. Butuh pengenalan, pembiasaan dan keteladanan serta menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur'an itu sendiri.


"Agar kita benar-benar menjadi generasi qur’ani, yaitu generasi yang mampu menjiwai dan mengamalkan al-qur’an, sebagai kitab allah yang sempurna,” ucapnya.


Bupati juga memberikan apresiasi kepada pimpinan, ustad dan ustadzah dan beserta pondok pesantren Nurul Musthofa, Dusun candi ini yang secara serius dan konsisten dalam membina santri dan santriwati ini.


"Kami bangga dengan tekad bapak/ibu semua, yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian al-quran ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material sekalipun demi tujuan mulia ini,” Tutupnya.  *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos