Sabtu 23122023

Memperingati Hari Ibu ke-95 Pemerintah Kabupaten Bungo melalui TP PKK Bungo menggelar acara dengan Tema “Life Balance For Working Mom And Full Tim yang dilaksanakan di ruangan Pola Kantor Bupati Bungo, 


Kegiatan ini dihadiri Bupati Bungo H.Mashuri, SP, ME, Dr.Hj. Verawaty Mashuri, M.Pd selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Nining Wulansari, SE Ketua GOW Kabupaten Bungo serta Sekda beserta Istri, Forkopinda, OPD, Camat, Rio serta Anggota PKK Kabupaten Bungo.



Dalam sambutannya Ketua TP PKK Bungo Verawaty Mashuri menyampaikan hari ini pagi yang cukup cerah ini bisa silaturahmi dan berkumpul dalam kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-95 Kabupaten Bungo tahun 2023.


Peringatan Hari Ibu tahun ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju ini bermakna bahwa Perempuan harus berdaya dan mandiri perempuan harus memiliki keberanian untuk menyampaikan aspirasi gagasan dan ide-ide untuk kemajuan daerah,” kata Verawaty.


Oleh karena itu pada Peringatan Hari Ibu ini saya mengajak kita semua pada tahun ibu dan kaum perempuan Kabupaten Bungo secara khusus untuk terus meningkatkan kapasitas kompetensi dan prestasinya. Kaum perempuan harus mampu mengenali kelebihannya tidak diminta terhadap kekurangannya sebaliknya semakin semangat untuk menggali potensi agar berdaya dan mandiri sehingga memberikan dampak positif bagi keluarga lingkungan masyarakat dan daerah,”pintanya.



Pandangan orang perempuan dianggap sebagai kaum yang lemah, bagi perempuan dapat ditepis bahkan sejatinya di balik kodratnya para kaum perempuan adalah kaum yang kuat dan dapat membantu serta membentuk sebuah bangsa menjadi bangsa yang kuat dan maju.


Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi ibu-ibu semua yang di seluruh pelosok Kabupaten Bungo khususnya para ibu yang memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan sebagai wanita yang berkarya di luar rumah tangga sebagai wanita karir jangan sampai menjadi alasan untuk mengurangi kualitas dan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga harus ada keseimbangan antara ibu sebagai wanita karir yang bekerja di luar rumah dengan peran sebagai ibu rumah tangga di rumah. Hal ini sesuai dengan tema hari ini live dan sporty yang akan disampaikan oleh narasumber untuk itu mari kita terus belajar.


Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tahun bukanlah sekedar peringatan seremonial saja namun juga menjadi salah satu bentuk tanda terima kasih kita kepada Ibu karena sosok ibu yang memberikan kasih sayang, kokoh dan tegar mampu menjadi kekuatan dan membentuk keluarga harmonis sejahtera,”pungkasnya.


Diakhiri acara Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dan Ketua TP PKK dihadiri oleh sang ibu, terlihat di acar itu Bupati Mashuri meneteskan air matanya dan mencium kaki sang ibu.


Ia terkejut ketika di datangi oleh sang ibu dan sang mertua, ketiak diajak ke Bungo sang mertua tidak mau, rupanya dia kasih kejutan kepada kami semua,"tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos