Rabu 14022024

Bupati H.Mashuri.S.P.M.E beserta istri dan Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,.M.M beserta istri gunakan hak pilihnya di TPS 01, kelurahan Bungo barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.


Bupati Bungo beserta rombongan tiba di Gedung Dharmawanita tepatnya di TPS 01 sekira pukul 09.35 WIB, 


Tiba di lokasi pencoblosan TPS 01,Orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Bungo ini, Bupati beserta rombongan ikut antri ikut mencoblos hak suaranya di bilik suara.


Ketika di wawancarai Bupati Mashuri.S.P.M.E mengatakan, Pertama kita sampaikan kepada seluruh warga masyarakat kita yang mendapatkan undangan Mari kita sukseskan Pemilu ini dengan penuh kegembiraan dengan penuh kesenangan.


"Kita pilih calon-calon pemimpin kita yang akan memimpin bangsa dan negara ini untuk 5 tahun kedepan yang penuh dengan tanggung jawabnya sebagai kepala negara,"Kata Mashuri.


Di tambahkannya, Bupati apresiasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bungo Pagi hari ini di Bungo tidak ada kendala apapun tentang pencoblosan, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.


"Kami apresiasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bungo yang telah gunakan hak suaranya di pemilu serentak tahun 2024 ini dengan baik dan aman,"imbuhnya.



Untuk berjalannya pemilu yang damai dan aman, Bupati, Wakil Bupati Bungo bersama unsur Forkopimda cek lokasi ke tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di 4 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo yakni Kecamatan Pasar Muara Bungo, Bungo Dani, Muko-Muko Bathin VII dan di akhiri dengan Kecamatan Rimbo Tengah.


Ikut hadir dalam memantau pemungutan suara, Kapolres Bungo, Kejari Bungo Danramil Kota, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Datuk Rio serta ketua BPD.


Dalam kesempatan itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME mengatakan, hari ini bersama teman-teman Forkopimda dan teman-teman OPD sengaja berkeliling melihat TPS-TPS yang ada di dalam Wilayah Kabupaten Bungo.


"Kami sengaja hari ini untuk mengunjungi beberapa TPS dalam wilayah Kabupaten Bungo, Alhamdulillah sama-sama kita lihat suasana dan kondisi sangat kondusif,"Ujarnya.


Secara umum semuanya lancar, masyarakat ikut mengantri dengan tertib dan menunggu namanya di panggil oleh pihak panitia.


"Sesuai dengan kita lihat bersama-sama tadi, pada umumnya masyarakat ikut mengantri dengan aman dan tertib,"Kata Bupati.


Ia menambahkan, tadi sudah di tanya kepada pihak keamanan yang bertugas di TPS-TPS lebih dari separuh yang sudah mencoblos hak suaranya di bilik TPS.


"Kami berharap seusai makan siang masyarakat sudah mencoblos,,"tuturnya.


Bupati berharap,"kita tadi juga menyaksikan hasil pemungutan suara secara transparan, kita semua bisa mengawasi disini, dan demokrasi kita yang terus maju melangkah, mari kita jaga keamanan dan ketertiban yang sudah berjalan dengan baik ini dan kita ikut jaga bersama- sama,"Ucapnya.


Sementara itu Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan,S.I.K,M.A.P juga mengatakan, "Alhamdulillah semua TPS yang kita lihat tadi berjalan dengan lancar, semuanya lancar warga berbondong-bondong datang untuk menggunakan hak suaranya di bilik suara di masing-masing  TPS.


"Kami dari polri bersama TNI siap mengamankan beserta teman-teman panwas, PPS, dan lain-lain sampai nanti selesainya penghitungan suara,"Ucapnya.


Hal serupa Kejari Bungo Fadhila Maya Sari,SH,M.Kn mengatakan, : Semoga dengan hasil ini kita semuanya bisa lancar ke depannya ada perubahan,"Ucap singkatnya.


Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd.,M.M berharap" Masyarakat yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilih suaranya dengan baik dan ini juga sebagai wujud kita bertanggung jawab atas kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia,"Katanya.



Danramil  Kota yang di wakili oleh Abasri mengucapkan, " kita patut ber syukur pada siang hari ini warga cukup antusias datang ke TPS.


Saya sendiri bersama anggota siap menjaga pesta demokrasi ini dengan keadaan ini kondusif sampai berakhir nanti dengan penghitungan suara,"tutupnya. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos