Sabtu 24022023

Malam Nisfu Sya'ban salah satu malam yang paling ditunggu oleh Jutaan Umat Muslim di belahan Dunia, terkhusus juga Umat Muslim yang berada di Kabupaten Bungo. 


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk Menyambut malam Nisfu Sya'ban, Bupati Bungo, H Mashuri didampingi Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto menggelar do'a bersama di Pandopo Rumah Dinas Bupati, 


Nisfu Sya'ban 1445 Hijriah yang jatuh pada Sabtu 24 Februari 2024, atau tepat pada pertengahan 15 Sya'ban berjalan lancar dan khidmat.


"Jadi pelaksanaannya itu setelah salat Maghrib. Yakni diawali dengan pembacaan surah Yasin sebanyak tiga kali dengan harapan dan memohon doa agar diampuni segala dosa, diberikan kesehatan, ketetapan iman dan taqwa, dipanjangkan umur hingga bulan Ramadan dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik," Ujar NM Sanusi, Ketua MUI Bungo.


Tampak Bupati Mashuri dengan penuh khusu' membaca surah yasin bersama para ulama dan Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda)


Kegiatan Nisfu Sya'ban ini diawali dengan sholat maghrib berjama'ah dan dilanjutkan dengan membaca surat yaasiin serta do'a bersama. *(eq)*

: tanpa label

Share this Pos